Kodim Pati Bersama Pemerintah Daerah Serius Mempersiapkan TMMD Reguler 111 | Detik Sumsel
BNI"

Kodim Pati Bersama Pemerintah Daerah Serius Mempersiapkan TMMD Reguler 111

Pati, Detik Sumsel – Kodim 0718/Pati bersama Pemerintah Kabupaten Pati serius dalam mempersiapkan pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Tahun 2021. Bertempat di Pendopo Sekda Kabupaten Pati, Bupati Haryanto, Sekda Kabupaten Pati Suharyono, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani beserta jajaran, Wakapolres Pati Kompol Sumiarta dan sejumlah instansi terkait, Kamis (03/6/2021) menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan TMMD.

Tema dalam TMMD Reguler ke-111 kali ini adalah “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Berbeda dengan TMMD Sengkuyung, TMMD Reguler ini fokus pada penilaian program. TMMD reguler ke-111 yang dilaksanakan diwilayah Kabupaten Pati, nantinya akan ditempatkan di Desa Tamansari Kecamatan Jaken, dimulai 15 Juni, hingga 14 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa, ini bukan yang pertama kali karena beberapa tahun sebelumnya juga telah dilaksanakan TMMD Reguler di Desa Godo Kecamatan Winong Kidul.

“Namun, pada kesempatan kali ini memang berbeda, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Maka dari itu, pelaksanaannya nanti harus selalu mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun demikian, program – program yang dijalankan nantinya tidak berbeda jauh dengan kesempatan sebelumnya”, ujar Bupati.

Pada intinya, lanjut Bupati, semua harus dilaksanakan dengan kekompakan, kebersamaan maupun keguyuban. Dan semua itu tidak hanya berasal dari unsur TNI, Polri dan Pemkab saja, melainkan juga lintas sektor.

“Dengan kondisi yang ada saat ini tidak masalah sepanjang dalam pelaksanaan tak lepas dari protokol kesehatan”, jelasnya.

Sementara, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani menyebut bahwa pemilihan lokasi TMMD, telah melalui semua tahapan dan prosedur yang berlaku. TMMD ini merupakan program operasi bhakti TNI yang pelaksanaannya dibatasi waktu.

“Ini bertujuan meningkatkan pembangunan di wilayah – wilayah terpencil maupun tertinggal. Juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta terciptanya kondusifitas wilayah”, pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *