Kol Laut (P) Widyo Sasongko Jabat Danlanal Palembang, Kol Laut (P) Filda Malari Pendidikan di Sesko TNI | Detik Sumsel
Pemprov
Kolonel Laut (P) Filda Malari SE CTMP (kanan) berfoto bersama dengan Danlanal Palembang Kol Laut (P) Widyo Sasongko SE M Tr Hanla

Kol Laut (P) Widyo Sasongko Jabat Danlanal Palembang, Kol Laut (P) Filda Malari Pendidikan di Sesko TNI

Palembang, Detik Sumsel — Setelah serah terima jabatan (Sertijab) di Lantamal III Jakarta Danlanal Palembang dari Kolonel Laut (P) Filda Malari SE CTMP kepada Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko SE M Tr Hanla pada Kamis (10/3/2022) lalu.

Lanal Palembang menggelar pisah sambut Danlanal Palembang dari Kolonel Laut (P) Filda Malari SE CTMP kepada Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko SE M Tr Hanla Jumat (8/3/2022).

Sebelum Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko SE M Tr Hanla sebelumnya menjabat Kasubdispenum Dispenal mendapatkan tugas baru sebagai Danlanal Palembang menggantikan Kolonel Laut (P) Filda Malari SE CTMP yang akan melanjutkan pendidikan Seskoal di Mabes TNI AL.

Kolonel Laut (P) Filda Malari SE CTMP mengatakan selama menjabat Danlanal Palembang selama 1,8 tahun banyak mendapatkan dukungan dan suport dari unsur Forkompimda Sumsel sehingga sinergitas TNI Polri dan Forkompimda terjaga dengan baik. Selain dukungan Forkompimda dirinya juga mendapat dukungan penuh dari seluruh personel Lanal Palembang mulai dari Tamtama, Bintara hingga perwira.

“Salah satu progam yang mendapat dukungan dan suport dari Forkompimda adalah pendirian rumah pintar yang berada di kampung bahari. Di rumah pintar kami mengajari anak anak di sekitar rumah pintar ber bahasa inggris,”katanya.

Sementara itu, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko dirinya akan terus menjalankan program yang telah dijalankan Kolonel Laut (P) Filda Malari.

“Saya akan melanjutkan program-program yang telah berjalan, apalagi penting bagi saya untuk meningkatkan SDM para prajurit yang berada di Lanal Palembang,” jelasnya.

Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengaku baru pertama kali tugas di Sumatera, meskipun dirinya orang Sumatera lahir dan besar di Kabupaten Tebo, Jambi.

“Langkah awal yang akan saya lakukan, akan bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan unsur Forkompimda di Sumsel mengingat wilayah kerja Lanal Palembang cukup luas tidak hanya perairan sungai Musi saja tapi wilayah perairan Jambi,”pungkasnya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gilir Gadis Dibawah Umur Tiga Remaja di OKU Diamankan, Dua Masih DPO

Baturaja, Detik Sumsel – Lima orang pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ulu nekat “menggilir” anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.