Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor siap menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Sumsel

Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Kodam II / Sriwijaya dan Polda Sumsel berkolaborasi dalam menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Sumatera Selatan.

Penyaluran bantuan beras ini dilakukan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor yang dilepas oleh Pangdam II / Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di lapangan apel Makodam II / Sriwijaya Kamis (22/7/2021).

Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan penyaluran bantuan beras untuk masyarakat terdampak covid 19 yang pertama kali tapi bukan yang terakhir akan dilakukan penyaluran bantuan secara rutin tentunya Kodam II / Sriwijaya dalam menyalurkan bantuan sosial ini berkolaborasi dengan Polda Sumsel.

Baca Juga :   Milad Aisyiyah ke-104, HD Bantu Satu Unit Kendaraan Operasional 

“Dalam situasi pandemi covid 19 ini, kita secara bersama sama untuk menanggulangi covid 19 yang belum tahu kapan berakhirnya,”katanya kepada wartawan usai melapas bantuan Kamis (22/7/2021).

Dikatakan Agus, dampak Covid 19 ini sangat berpengaruh baik dampak pendidikan, sosial terutama dampak ekonomi terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Maka dari itu Kodam II / Sriwijaya dan Polda Sumsel berinisiatif memberikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu hari ini sebanyak enam ton beras yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu,”katanya lagi.

Untuk mencegah penyebaran covid 19, pembagian sembako ini tetap menerapkan protokol kesehatan karena
pembagian sembako ini dilakukan langsung dengan door to door mendatangi satu persatu rumah warga yang terdampak yang dilakukan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggunakan sepeda motor.

Baca Juga :   Puasa dan Lebaran Tak Mampu Dongkrak Inflasi

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakakab semoga bantuan beras ini masyarakat yang terdampak covid 19 bisa terbantu. “Karena sejak diberlakukan PPKM mikro dan sekarang kembali diberlakukan PPKM level tiga ini tentunya akan sangat berdampak bagi masyarakat terutama yang bekerja di sektor informal,”ujarnya.

Bantuan sosial ini, kata Eko akan diterus diberikan sesuai kemampuan dan sampai situasi pandemi covid 19 meredah.

“Kita yakin masyarakat Sumsel luar biasa kekompakan karena sebagian bantuan sosial ini berasal dari masyarakat Sumsel sendiri,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Kecewa Donasi Rp 2 Triliun Akidi Belum Terealisasi

Palembang, Detik Sumsel — Sanjungan dan pujian berubah menjadi hujatan dari masyarakat kepada keluarga almarhum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *