Kolaborasi Salurkan Bantuan untuk Bencana di Sulbar dan Kalsel | Detik Sumsel
BNI"

Kolaborasi Salurkan Bantuan untuk Bencana di Sulbar dan Kalsel

Palembang, Detik Sumsel- Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) wilayah Sumsel menggandeng puluhan komunitas di Sumatera Selatan untuk membersamai gerakan kepedulian bagi saudara yang terdampak bencana Gempa di Sulawesi Barat dan Banjir Bandang di Kalimantan Selatan.

Gerakan kepedulian tersebut dilaksanakan serentak di tujuh kota/kabupaten di Sumatera Selatan, yaitu Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Baturaja, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur dan Ogan Ilir. Dengan menyertai para komunitas lintas daerah, gerakan kepedulian pun sudah dilakukan sejak tanggal (16/01). Adapun donasi yang telah berhasil dihimpun melalui aksi penggalangan dana MRI ACT dan puluhan komunitas di Kota Palembang yaitu sebesar Rp 45.114.500,-.

Sementara itu, Hingga saat ini di enam kota/kabupaten lainnya juga masih terus menghimpun donasi melalui Gerakan #SumateraSelatanBergerakBersamaSelamatkanBangsa baik dalam bentuk donasi tunai maupun nontunai (natura/barang logistik). Tercatat bantuan logistik berupa sembako yang sudah terhimpun mencapai 1.000 kg atau 1 ton.

Uke Restu, selaku Head Of Volunteer (HoV) MRI Sumsel mengatakan bahwa, gerakan yang dikolaborasikan bersama puluhan komunitas ini menjadi salah satu bentuk masifitas kepedulian masyarakat Sumatera Selatan terhadap isu bencana nasional yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

“Untuk memasifkan gerakan kepedulian bagi saudara yang saat ini terdampak bencana tentunya perlu kolaborasi yang massif dan luarbiasa, untuk itu kami mengajak puluhan komunitas baik di Palembang maupun daerah lainnya untuk bersinergi bersama memberikan bantuan terbaik yang nantinya akan dikirimkan melalui Kapal Kemanusiaan,” ujar Uke

Dalam waktu dekat ACT Sumsel akan segera mengirimkan bantuan yang telah terhimpun dari masyarakat Sumatera Selatan melalui Truk Logistik dan diberangkatkan menggunakan kapal kemanusiaan dari pelabuhan muntok, Bangka menuju Sulawesi Barat.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya, ACT Sumsel masih terus membuka kesempatan untuk berdonasi dalam bentuk tunai maupun nontunai melalui Kantor Cabang ACT Sumsel yang ada di Jalan Jendral Sudirman km 3,5 seberang SMAN 3, Kelurahan Ilir Timur 1, Palembang atau via transfer di Rekening Mandiri # 1270007816612 atas nama Aksi Cepat Tanggap. (Red)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Selain Kurang Kolam Retensi, Antoni Yuzar : Perda Rawa Masih Mandul

Palembang, Detik Sumsel – Di kegiatan reses anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II yang meliputi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *