Kominfo OKU Optimis Raih Award PPID Sumsel | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Foto bersama Kadin Kominfo OKU Priyatno Darmadi dengan Kasi pelayanan media informasi publik Kominfo Sumsel Azim Baidilah SH MH usai monev dan penilaian pelayanan PPID

Kominfo OKU Optimis Raih Award PPID Sumsel

Baturaja, Detik Sumsel– Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP MM diwakili Kasi pelayanan media informasi publik Kominfo Sumsel Azim Baidilah SH MH menyambangi kantor Dinas Kominfo OKU.

Kunjungan Kominfo Sumsel yang juga sebagai tim PPID Sumsel ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) sekaligus penilaian standart layanan informasi publik PPID Pemkab OKU. Tim PPID ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo OKU Priyatno Darmadi S.Sos MSi didampingi Sekdin Kominfo Drs Januar Efendi, Kabid Pengelolaan Informasi, Opini dan Aspirasi Publik Hj Hayani HS S.Sos beserta jajaran PPID OKU.

“Kedatangan mereka dalam rangka Monev sekaligus penilaian standart layanan Informasi Publik PPID Pemkab OKU,” kata Kepala Dinas Kominfo OKU Priyatno Darmadi S.Sos MSi melalui Kabid Pengelolaan Informasi, Opini dan Aspirasi Publik Hj Hayani HS S.Sos.

Dikatakan Hayani, Penilaian ini standar pelayanan Informasi public PPID ini dilakukan diseluruh Kabupaten di Sumsel, penilaian ini dalam rangka pemberian award PPID Sumsel yang akan digelar pada bulan September mendatang. “Kita optimis mudah-mudahan bisa masuk kategori dan meraih award,” ujarnya.

Baca Juga :   Nobar Debat Berikan Wawasan Masyarakat

Menurut Hayani, Kominfo OKU terus menigkatkan kualitas standar pelayanan informasi publik PPID di Kominfo OKU dengan melakukan inovasi-inovasi untuk memyampaikan informasi serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh informasi .

“Kita terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin memperoleh informasi PPID, karena keterbukaan informasi public sesuai dengan amanat UU no 14 tahun 2008. namun sayangnya hingga saat ini masih ada, OPD, Camat, Kepala Desa dan Pejabat public lainnya yang masih kurang memahami tentang keterbukaan informasi public ini, dan ini salah satu masalah kita untuk lebih meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ungkap Hayani.

Adapun inovasi yang dilakukan lanjut Hayani, diantarantaranya menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi seperti Unbara, menjalin kerjasama dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bisa menyampaikan informasi ke masyarakat luas hingga kepelosok. Serta membuat aplikasi PPID yang dapat diakses masyarakat melalui android, hal ini untuk mempermudah masyarakat yang hendak memeproleh informasi PPID dengan sistem Online.

Baca Juga :   PASS Wadah Advokat Lintas Organisasi

“Aplikasi ini langsung terhubung dengan operator kita, jadi ini lebih menghemat waktu, apa lagi dijaman pandemic covid ini masyarakat bisa mengakses melalui online aplikasi ini, dan penggunaan aplikasi ini mengalami peningkatkan selama masa pandemic covid,” tuturnya.

Hayani berharap standar pelayanan informasi publik di kominfo OKU dapat terus meningkat sehingga bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak memperoleh atau membutuhkan informasi. “tentunya kami sangat berharap dukungan dari seluruh pihak agar dapat meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan ini,” harapnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bank Mandiri Enggan Komentar Terkait Donasi Rp 2 T dari Keluarga Alm Akidi Tio

Palembang, Detiksumsel – Bank Mandiri ikut terseret dalam rencana donasi yang akan diberikan kekuarga Alm …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *