Komisi I DPRD Ogan Ilir Pertanyakan Ucapan Kasat Pol PP | Detik Sumsel
Pemprov
Hal tersebut menjadi pertanyaan besar bagi Komisi I DPRD Ogan Ilir melalui sekretaris M Ikbal apakah evaluasi beberapa hari yang lalu dalam penerimaan tenaga honor Pol PP ada permainan atau tidak ?.

Komisi I DPRD Ogan Ilir Pertanyakan Ucapan Kasat Pol PP

Indralaya, Detik Sumsel- Komisi I DPRD Kabupaten Ogan Ilir pertayakan ucapan Kasat Pol PP Samrowi sebut “Jangan Lihat Anjingnya Tapi Lihat Tuannya”.

Hal tersebut menjadi pertanyaan besar bagi Komisi I DPRD Ogan Ilir melalui sekretaris M Ikbal apakah evaluasi beberapa hari yang lalu dalam penerimaan tenaga honor Pol PP ada permainan atau tidak ?.

“Ya, tadi kita kedatangan tenaga honorer Pol PP yang disambut oleh saya sendiri bersama Ketua Komisi IV Rizal Mustopa, mereka pertanyakan keterkaitan hasil evaluasi yang dinilainya tidak adil, selain itu juga saat ditanya mereka ke kasat Pol PP, melontarkan ucapan “jangan lihat anjingnya tapi lihat tuannya” dan ini menjadi pertanyaan bagi kami DPRD apakah ada permainan disini atau tidak? Besok kita panggil untuk klarifikasi ucapan tersebut,”ucap M Ikbal, saat dibincangi di ruangan pimpinan Ketua DPRD, Senin (14/2).

Menurut Sekertaris Komisi I DPRD Ogan Ilir M Ikbal dalam evaluasi tersebut juga ada tiga katagori penilaian beserta besaran gaji yaitu Sangat Baik Rp 1.200.000, Baik Rp 1000.000 dan Baik dalam pembinaan Rp 800.000.

“Mereka yang sudah honor dari 2005 ini merasa keberatan mendapat penilaian dalam katagori Baik dan Baik dalam pembinaan, sedangkan orang yang baru masuk tanpa melalui persyaratan test bisa dapat katagori sangat baik, tentu dalam pemberian nilai pasti ada dasarnya dan itu akan kami kroscek terlebih dahulu,”terangnya.

Sementara, Kasat Pol PP Samrowi mengatakan, adanya penurunan katagori kepada mereka, dikarenakan dari hasil evaluasi kinerjanya belum maksimal dan banyak ditemukan ada nama tapi orangnya tidak masuk oleh karena itu menjadi acuan penilaian.

“Ya, dari hasil evaluasi beberapa hari yang lalu dari penilaian absensi mereka ini banyak tidak masuk dalam bekerja bahkan ada sampai seratus hari lamanya, dan itu pun masih saya beri nilai baik dalam pembinaan, jika mereka bisa berubah akan dikembalikan lagi ke katagori sangat baik,”kata Samrowi.

Terkait masalah ucapannya “Jangan Lihat Anjingnya Tapi Lihat Tuannya Dulu” pihaknya tidak pernah tebang pilih pada saat evaluasi beberapa hari yang lalu.

“Saya tidak pernah tebang pilih, sedangkan kemarin Kepala Inspektorat sempat menititipkan tapi saya tolak karena pada saat test dia gugur artinya disini kami menjalankan tugas sudah sesuai prosedur yang ada,”jelasnya.

Dikatakannya kembali, terkait wacana untuk pengangkatan PPPK dari pusat pihaknya meyakinkan untuk masa honornya tidak akan terganggu.

“Yakinlah mereka yang sudah honor lama dengan adanya wacana pengangkatan PPPK dari pusat tidak akan terganggu,” pungkasnya. (AL)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bupati Panca Wijaya Ajak Warga Tanjung Batu Pungut Sampah

Indralaya, Detik Sumsel- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.