Komisi III DPRD OKU Tinjau Gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo | Detik Sumsel
Pemprov
Komisi III DPRD OKU saat mengunjungi gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

Komisi III DPRD OKU Tinjau Gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo

Baturaja, Detik Sumsel – Tenaga kesehatan atau para medis merupakan orang yang super dan patut di apresiasi, hal ini yang dikatakan ketua Komisi III DPRD OKU Rusman Junaidi saat menyambangi gadung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Selasa (21/9).

Kunjungan Rusman yang didampingi wakil ketua Komisi III DPRD OKU Densi Hermanto, dan sekretaris komisi III M Saleh Tito ini dalam rangka dengar pendapat anggota komisi III DPRD OKU bersama jajaran struktural RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sekaligus meninjau kondisi gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Tiba di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja punggawa komisi III DPRD OKU yang disambut Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr Rynna Dyana beserta jajarannya ini langsung meninjau kesetiap bagian gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja untuk memastikan kondisi gedung pasca dibangun dan mulai dioperasikan.

“Perlu digaris bawahi Para medis itu merupakan orang yang super, bagaimana tidak mereka menghadapi orang atau para pasien yang dalam keadaan tidak normal, kenapa tidak normal? karena mereka sedang sakit dan penyakitnya berbagai macam, dan kita sebagai komisi yang bermitra dengan kesehatan sangat mengapresiasi itu,” ucap Rusman.

Dikatakan Rusman bangunan gedung baru RSUD ibnu Sutowo ini sudah sangat baik bahkan sudah sesuai standart kesehatan. “Untuk masalah gedung masih ada beberpa hal yang masih kurang tapi itu merupakan hal- hal yang kecil yang masih harus diperbaiki,” ungkapnya

Selain itu lanjutnya fasilitas peralatan yang dimiliki RSUD Ibnu Sutowo Baturaja juga sudah sangat bagus, bahkan untuk kategori di tiga Kabupaten (OKU Raya) peralatan RSUD Ibnu Sutowo menurut Rusman merupakan yang terbaik.

Hal ini menurutnya tak terlepas dari kerjakeras Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja berserta jajarannya. “ada banya dana dari pusat yang bisa diberikan ke daerah, seperti fasilitas peralatan medis mendapat bantuan dari pusat, bahkan harganya tak tanggung-tanggung, ada satu alat yang harganya mencapai Rp 1,5 Milyar, alat ventilator saja harganya Rp 400 juta lebih. Ini semua tidak akan bisa jika ridak professional Direktur dan Staf dalam menggaet dana dari pusat, itu perlu kita apresiasi, saat ini nyata sekali perbedaan fasilitas-fasilitas yang telah kita dapatkan,” ujarnya.

Rusman berharap dengan gedung baru dan peralatan yang sudah baik ini diiringin dengan peningkatan pelayanan, sehingga gedung ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat. “Memang ada laporan-laporan yang masuk kekita tentang pelayanan, namun kita tidak bisa menelan mentah-mentah laporan itu sebelum kita melihat langsung kondisi sebenarnya, Saya minta kepada Direktur dan Jajarannya tidak jemu dalam memgabdikan diri dibidang kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Terpisah  Direktur Rumah Sakit Ibnu Sutowo Baturaja dr Rynna Dyana mengucapkan terimakasih atas kunjungan Komisi III DPRD OKU yang menjadi mitra RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

“Ya tadi Komisi III melakukan kunjungan ke gedung Baru untuk melihat kondisi gedung dan fasilitas dan peralatan terbaik saat ini yang menunjang pelaksanaan pelayanan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dan kita sangat berterimakasih atas apresiasi mereka atas kinerja Direktur dan tim jajaran yang telah berhasil mendapatkan bantuan alat kesehatan termodern dari kementrian kesehatan,” singkatnya.(Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *