Komisi XI Bentuk Panja RUU BPK | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Rapat Kordinasi Komisi XI DPR RI - BPK RI, Senayan 22 oktober 2018.

Komisi XI Bentuk Panja RUU BPK

Jakarta, Detik Sumsel- Komisi XI DPR-RI menerima draft usulan naskah akademis tentang revisi undang-undang (RUU) BPK RI dari Menkeu kepada Komisi XI di DPR RI, Senin (22/10). Penyampaian diberikan dalam rapat Kordinasi Komisi XI DPR RI-BPK RI. Hadir pimpinan Komisi dan anggota BPK, diantaranya Ir. Isma Yatun, Prof. Eddy Mulyadi Soepardi, Agung Firman Sampurna, Prof. Bahrullah Akbar, Achsanul Qosasi, DR. Rizal Djalil dan Harry Azhar Azis.

“Selanjutnya komisi XI membentuk panitia kerja (Panja) RUU BPK RI,” kata wakil ketua Komisi XI, Ir H Hafisz Tohir usai rapat.

Baca Juga :   Berkah Penjual Sate Keliling di TMMD Kodim Kendal

Dikatakan politisi PAN ini, terkait Panja, komisi XI telah melakukan kunjungan ke Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang menemui para Pakar, Profesor /Doktor dan ahli Hukum, guna mendapatkan masukan naskah akademis pada Panja RUU BPK-RI tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Negara.

“RUU inisiatif pemerintah ini diusulkan ada 15 pasal perubahan,” ungkpanya.

Diketahui, saat rapat dengar pendapat di Unsri Hafisz menyampaikan, sudah selayaknya Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan (UU BPK) diperbaharui, untuk tetap menyesuaikan dengan perkembangan terbaru dalam sistem tata kelola keuangan negara khususnya di Republik Indonesia.

Baca Juga :   Satgas TMMD Makan Lesehan Bersama Warga

“Kami menggarisbawahi masukan yang diberikan oleh pakar termasuk tim ad hoc dari kampus Unsri bahwa harus dibentuk tim seleksi yang berasal dari independen. Kemudian bahwa dalam dalam pengelolaan keuangan negara ini ada beberapa yang dikuatirkan oleh kepala daerah maupun entitas lembaga yaitu semacam kebijakan atau diskresi yang dilahirkan tanpa melalui proses yang betul-betul sesuai dengan hukum. Ini yang nanti akan kita perjelas,” tutur legislator dapil Sumatera Selatan I ini. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Alasan Sepele, Pemuda di Pagaralam Nekat Curi Kotak Amal Masjid

Pagaralam, Detik Sumsel- Entah apa yang ada di pikiran Johanes Riski Irawan (18) sehingga nekat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *