Komisi XI DPR RI Apresiasi Kanwil Keuangan Pajak Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI ke Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi (DJPb) Sumsel, Senin (04/02)

Komisi XI DPR RI Apresiasi Kanwil Keuangan Pajak Sumsel

Palembang, Detik Sumsel-.Suatu kebanggaan nampak terlihat di Kantor Wilayah (Kanwil) Keuangan Pajak Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, di tahun 2018, penerimaan pajak telah terdata mencapai 96 persen.

Tidak hanya itu saja, suatu apresiasi juga nampak diberikan Komisi XI DPR RI atas kinerja Kanwil Keuangan Pajak Sumsel. “Kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah dicapai oleh Kanwil Sumsel ini,” ungkap Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Hafisz Tohir (HT) saat kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi (DJPb) Sumsel, Senin (04/02).

Dijelaskan Hafisz Tohir, pencapaian yang diraih oleh Kanwil tersebut akan menjadi bahan untuk program tahun 2019, sehingga penerimaan pajak kedepan akan semakin baik. “kami juga melakukan evaluasi sehingga dengan evaluasi yang dilakukan kinerja  akan semakin baik, ini lah fungsi DPR dalam melakukan pengawasan,” jelasnya.

Menurut Politikus Partai PAN tersebut, penerimaan pajak memiliki manfaat yang sangatlah banyak untuk masyarakat. “Tidak hanya pemerataan pembangunan saja, namun penerimaan pajak ini akan membuka lapangan pekerjaan. Kalau lapangan pekerjaan semakin tinggi, maka ekonomi akan semakin baik,” ujarnya.

Masih dikatakannya, melalui program Pemerintah dalam menggaet penerimaan pajak, diharapkan HT untuk tidak smemberatkan dunia usaha serta masyarakat. “Kalau pajak memberatkan dunia usaha dan masyarakat, tentu penerimaan akan menurun,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi (DJPb) Sumsel, Tauhid menjelaskan bahwa, pihaknya hanya menginginkan untuk memperoleh informasi penerimaan negara dari Sumsel. “Apakah program pajak memberatkan masyarakat atau tidak dan ada evaluasi. Itu lah makna pertemuan dengan para anggota dewan,” singakatnya. (Rill/Wira)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diduga Mengantuk, Sopir Truk Tangki Air Hantam Pohon

Palembang, Detik Sumsel – Evakuasi sopir mobil truk pengangkut air di Jalan Residen berlangsung dramatis. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *