Kompak Satgas TMMD Kodim Pati dan Warga Tamansari Kebut Pengecoran Slup Rumah RTLH

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pati, Detik Sumsel — Satgas Pra TMMD ke 111 Kodim 0718/Pati terus mengebut pengerjaan sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sapari (60) warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Minggu,(13/06/2021).

Hari ini anggot TNI dan warga sekitar saling bantu menyelesaikan pengecoran slup rumah Sapari. prajurit TNI bersama warga tampak berjibaku mengerahkan segala tenaga untuk pengecoran slup pada RTHL tersebut.

Sertu Amino, anggota Satgas Pra TMMD mengatakan, seluruh kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak huni (RTLH) melibatkan warga sekitar karena hal itu menjadi ciri khas dari program TMMD, kemanunggalan TNI dengan rakyat. Panas terik tak membuat prajurit TNI menunda pengabdiannya. Bahkan, keringat akibat terik matahari menetes dari kening Satgas pra TMMD sehingga membasahi tubuh mereka, baju yang awalnya kering menjadi basah karena keringat.

Baca Juga :   Pasca Banjir Bandang, Sampah Menumpuk di Kolong JembatanΒ 

“Ini salah satu bukti kedekatan antara TNI dan rakyat karena kompak suasana jadi ceria, canda dan tawa bisa menghilangkan lelah ketika kami bersama-sama melakukan pekerjaan ini,” kata Sertu Amino.

Iklan Detik Sumsel

Komentar