Kompak Tiga Sekawan Ini Masuk Penjara, Gara – gara Bobol Bengkel Motor | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolsek Sako Evial Kalza saat menginterogasi tiga pelaku pembobolan bengkel

Kompak Tiga Sekawan Ini Masuk Penjara, Gara – gara Bobol Bengkel Motor

Palembang, Detik Sumsel — Tiga sekawan pelaku pembobolan bengkel mobil di Jalan Sako Baru, Kecamatan Sako Palembang diringkus anggota Reskrim Polsek Sako. Masih ada dua pelaku lainnya yang buron identitasnya sudah dikantongi masih dalam pengejaran anggota.

Ketiganya tersangka yang diringkus adalah Putra Pradinata alias Babon (19), Ongki Wahyudin (24) dan Joko Susanto (31). Ketiganya merupakan warga Jl Pangeran Ayin, Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Kapolsek Sako AKP Evial Kalza mengatakan ketiga tersangka merupakan pelaku bobol bengkel diwilayah hukum Polsek Sako. Ketiganya ditangkap di rumahnya masing-masing. Saat ini masih dua orang pelaku berinisial F dan D Masih dalam pengejaran.

“Pelaku bobol bengkel berjumlah lima orang. Mereka menyatroni bengkel milik korban Nur Halimah pada Jumat (5/11) sekitar pukul 23.30 WIB lalu. Kelima pelaku datang ke bengkel korban dengan menggunakan mobil pikap,”kata Evi kepada wartawan Rabu (17/11/2021).

Didalam bengkel, kata Evi para pelaku mengambi satu unit motor Yamaha Byson yang mogok, satu unit kompresor listrik, satu unit mesin las listrik, satu mesin genset. Barang barang hasil curian dijual oleh para tersangka diluar wilayah hukum Polsek Sako.

“Dari hasil menjual barang curian. Masing masing dua pelaku ada yang mendapat bagian Rp1 juta dan tiga tersangka lainnya ada yang mendapat bagian Rp300 hingga 500 ribu,”bebernya.

Sementara itu, dihadapan polisi tersangka Ongki, mengaku yang mengajak dan yang mempunyai ide untuk melakukan pencurian di bengkel temannya berinisial D dan F.

“Kalau saya pribadi hanya ikut saja Pak. Mobil pikup yang kami gunakan itu kami sewa. Barang barang yang kami ambil dibengkel sudah kami jual semua. Uang bagian saya sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari,” aku tersangka Putra.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Amukan Sueb Renggut Lima Nyawa Warga Desa Bunglai, Ini Kronologisnya

Baturaja, Detik Sumsel – Warga Desa Bunglai Kecamatan Peninjauan OKU berduka, 5 orang warga Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *