Konvoi Malam Hari Sambil Bawa Celurit, Tiga Remaja Ini Diamankan 

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel.com — Polsek Kalidoni mengagalkan aksi tawuran sekelompok remaja di Simpang Celentang, depan Kedai Dalu Jalan A Rozak Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang Kamis 1 Desember 2022 malam.

Dari sini anggota mengamankan tiga remaja dengan barang bukti senjata tajam diantaranya celurit dan pisau.

Ketiga remaja yang diamankan masing masing RS (17) warga Jalan K H M Asyik Lorong Kedondong Kelurahan 4 Ulu, MR (18) warga Jalan K H M Asyik Lorong Kedondong Kelurahan 4 Ulu Kecamatan SU I, Palembang. Serta DD (20) warga Jalan Talang Keramat Lorong Masjid Jamila Kelurahan Kenten Kecamatan, Talang Kelapa.

Kapolsek Kalidoni AKP Dwi Angga Cesario mengatakan anggota Reskrim Polsek Kalidoni mengamankan tiga remaja berawal dari aduan masyarakat bahwa ada sekelompok remaja yang hendak melakukan aksi tawuran di Simpang Celentang tepatnya depan Kedai Kopi Dalu.

“Sempat terjadi kejar kejaran antara anggota kita dengan tiga remaja ini karena mereka tidak mau diamankan bahkan mereka berani mengacungkan celurit yang mereka bawa,”kata Angga kepada wartawan Sabtu (3/12/2022).

Dikatakan Angga ketiganya konvoi di seputar jalan Bukit Sangkal kecamatan Kalidoni sekira pukul 00.30 Wib. Komplotan mereka menggunakan 15 sepeda motor sambil membawa senjata tajam diduga kuat mencari musuh hendak tawuran.

Dikatakan AKP Dwi Angga dua dari tiga remaja ini masih dibawah umur, untuk satunya lagi sudah dewasa akan tetap diproses hukum dengan UU darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman diatas sepuluh tahun penjara.

“Untuk dua remaja yang masih dibawah umur kita panggil orang tuanya kita suruh buat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,”jelasnya.

Sementara itu, tersangka Dani Darmawan mengaku malam itu dirinya dijemput didepan lorong oleh temannya dan dititipkan Clurit untuk jaga-jaga, sementara. Ia bersama temannya sekitar 30 orang dengan mengendarai sekitar 15 motor.

“Saya bekerja di kebun sawit saat itu saya lagi Off kerja, malam itu saya dijemput tiga temannya saya untuk keluar jalan jalan,”akunya.(oji)

Komentar