Komsos Dirumah Warga, Satgas TMMD Belajar Membuat Dederan Biji Melon | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Komsos Dirumah Warga, Satgas TMMD Belajar Membuat Dederan Biji Melon

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat ini pada sasaran fisik pembangunan rehab RTLH terus dikebut pengerjaannya, satgas dan masyarakat terus bergotong-royong saling bahu membahu agar pekerjaan yang didapat maksimal tentunya, namun kegiatan komsos pun penting dilakukan oleh setiap anggota satgas dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Sumarno yang memanfaatkan waktu selepas bekerja pada rehab RTLH, ia berkunjung kerumah Santoso (60) yang kebetulan saat itu keluarganya sedang membuat pembibitan biji tanaman melon. Ia pun ikut membantu dan mempelajari cara menyemai biji melon.

Baca Juga :   TNI Terus Perbaiki Sejumlah Rumah Tidak Layak Huni, Pra TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati

Santoso pun menjelaskan jika biji melon sebelum disemai rendam benih selama 3 jam untuk menghasilkan perkecambahan benih. Lalu, masukan benih dalam deder yang sebelumnya sudah diisi dengan pupuk kandang tanah dengan ukuran 1:4.

“Kalau sudah, cara menanam melon dari biji adalah tutup benih dengan tanah yang dicampur abu sekam. Kemudian, sirami dengan rutin setiap pagi sehari satu kali dengan menggunakan semprotan,” ungkapnya.

Kemudian ia merasa sangat senang dengan adanya pembangunan jalan betonisasi penghubung antar desa, karena jalan tersebut sering ia lalui saat ke sawah menanam melon. Begitu juga saat panen melon tidak kesulitan membawa hasilnya.

Baca Juga :   Saling Bahu Membahu Mengembalikan Kursi Warga
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *