Komunikasi Sosial Salah Satu Kunci Sukses TMMD Kodim Pati | Detik Sumsel
Detik

Komunikasi Sosial Salah Satu Kunci Sukses TMMD Kodim Pati 

Pati, Detik Sumsel — Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 tahun 2021 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati sudah resmi dibuka pada tanggal 15 Juni 2021. Hingga hari ini pelaksanaan TMMD sudah satu pekan lebih berjalan.

Semua program-program TMMD berjalan dengan lancar sampai hari ini, ini tidak lepas dari kinerja anggota Satgas TMMD dengan warga dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan TMMD. Salah satu kunci kelancaran program TMMD ini adalah komunikasi Sosial yang terjalin antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Tamansari. Seperti pada Minggu (27/06/2021) anggota Satgas TMMD Reguler ke – 111 Kodim 0718/Pati melaksanakan komunikasi sosial terhadap masyarakat di Desa Tamansari.

Sertu Solikhin mengatakan selain mengerjakan pekerjaan fisik berupa Betonisasi jalan dan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), personel Satgas selalu melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat guna menukar informasi serta untuk mengetahui kesulitan/keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat. “Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati harus terus mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat dan juga melalui komunikasi sosial banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat Desa Tamansari.” Kata Solikhin.

Sugiyo (39) warga Desa Tamansari mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari personel TNI, karena TNI sangat merakyat hampir tidak ada batas antara masyarakat dengan TNI.

“Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, Kami masyarakat selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD ini,” pungkasnya.

Baik warga maupun Satgas TMMD, optimis program TMMD ini dalam menyelesaikan program sasaran fisik dan non fisik TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 berjalan lancar dan selesai 100 % tepat waktu, hingga penutupan.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *