banner 728x250

Kondisi Kantor Unit Pasar Lama Baturaja Memprihatinkan, Kemana Larinya Uang Retribusi Pedagang 

Pegawai Kantor Unit PD Pasar Lama Baturaja terpaksa harus melewati air yang menggenangi lantai Kantor.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel — Kantor Unit PD (Perusahaan Daerah) Pasar Lama Baturaja jauh dari kata layak pakai. Bagaimana tidak, untuk akses masuk ke kantor yang berada di lantai atas saja pegawai dan tamu harus melewati genangan air setinggi mata kaki.

Genangan air tersebut hampir memenuhi seluruh ruangan besar menuju masuk kedalam kantor bahkan genangan itu membentuk bak sebuah “Kolam”. Belum lagi atap yang sudah mengalami kebocoran serta seluruh kaca-kaca diruangan itu sudah hilang dan pecah.

Tidak ada tindakan dari pegawai Unit Pasar Lama untuk mengatasi genangan air tersebut, hanya ada lubang kecil didinding untuk mengalirkan air.

Baca Juga :   Satlantas Polres OKU Bagi - bagi Helm Kepada Pengendara

Keadaan tersebut sangat membahayakan tamu dan pegawai sendiri, selain tergenang air, tangga menuju kantor tersebut sangat licin karena basah oleh air.

Emi Susanti Kepala Unit Pasar Lama saat dikonfirmasi mengatakan sudah beberapakali mengajukan untuk rehab ke PD Pasar, namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan, hal ini menurutnya dikarenakan terkendala dana.

“Kita sudah mengajukan rehab untuk kantor ini, namun sampe sekarang belum ada perbaikan,pada tahun 2020 pernah akan diperbaiki namun karena pandemi covid 19 anggaran juga di pangkas,” kata Emi.

Baca Juga :   Kecanduan Judi Slot, Anton Sujarwo Nekat Melakukan Begal 

Saat ditanya apakah pihak Unit Pasar tidak bisa melakukan rehab sendiri mengingat ada retribusi dari pedagang setiap harinya? Emi menjelaskan bahwa Unit Pasar sifatnya hanya mengelola, untuk keuangan sendiri semua diserahkan kepada PD Pasar.

“Untuk masalah penghasilan itu sifatnya rahasia pak, yang jelas intinya kami dapat uang retribusi langsung dikasih ke bendahara untuk kemudian ditransfer ke rekening PD Pasar. Jadi seluruh alur keuangan semua diatur PD Pasar pun demikian masalah rehab kantor, yang mempunyai wewenang PD pasar,” tandasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL