Kongkalikong dengan Pengawas SPBU, Warga OKU Timur Beli Solar Subsidi Menggunakan Mobil Tangki Modifikasi

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel.com — Satgas Ops illegal drilling Ditreskrimsus Polda Sumsel mengamankan pelaku dua orang pria yang sedang mengisi solar subsidi dengan menggunakan mobil L 300 dengan tangki yang sudah dimodifikasi dengan kapasitas 1500 liter disalah satu SPBU di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur Rabu 30 November 2022.

Dua orang yang diamankan yakni BH alias Bobby dan satu orang Novi Haryanto alias Bogel pengawas SPBU yang belum tertangkap.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Barly Ramadhany melalui Wadir AKBP Putu Yudha SIK MH mengatakan modus operandi yang dilakukan tersangka BH mengisi bbm jenis solar subsidi disalah satu SPBU di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur yang menggunakan mobil L 300 dengan tangki petak yang sudah dimodifikasi dengan kapasitas 1500 liter.

“Mereka membeli solar seminggu tiga kali, dengan keuntungan 2 – 3 juta perminggunya. Solar yang dibeli berdasarkan pengakuan tersangka dijualnya ke pedagang eceran,”kata Putu Yudha kepada wartawan saat pres rilis tersangka dan barang bukti Selasa (6/12/2022).

Komentar