Konsleting Listrik Pemicu Dua Rumah Ini Ludes Terbakar | Detik Sumsel
Pemprov
Kondisi rumah warga usai dilalap si jago merah. Foto Heru/DS

Konsleting Listrik Pemicu Dua Rumah Ini Ludes Terbakar

Lahat, Detik Sumsel — Ditengah cuaca mendung, suasana pemukiman Desa Aceh, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, Senin (14/1), sekitar pukul 11.00 WIB, mala memanas. Pasalnya dua rumah warga, dilalap sijago merah.

Konsleting listrik kembali menjadi biang kerok, kebakaran disiang bolong ini. Mengakibatkan rumah panggung milik Yandi (32), rata dengan tanah, dan melahap bagian belakang rumah permanen Mulyani (48).

Api baru diketahui, setelah terlihat menjalar ke luar dari kamar kosong, yang selama ini dijadikan gudang, di kediaman Yandi. Api rupanya dengan cepat menjalar ke bagian lain. Hingga rumah milik Yandi, rata dengan bara api.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk rumah Yandi sebagian harta benda bisa diselamatkan,  tapi surat berharga seperti STNK, ijazah dan selainnya, ikut terbakar,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Senin (14/1).

Lidah api yang tak terkendali, juga menjalar ke rumah Mulyani. Bagian belakang rumah permanen itu disambar api. Namun, warga bersama petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, sebelum meluluhlantahkan rumah Mulyani.

“Dugaan kuat karena konsleting listrik. Karena lokasinya jauh dari pusat kota, armada pemadam kebakaran sedikit, menyebabkan api lambat dipadamkan,” ujar Lispono.  (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Embat Celengan Masjid Dihari Jumat, Indra Beraksi Saat Jamaah Sedang Sholat

Palembang, Detik Sumsel — Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan Indra Cahya di masjid Zaidin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *