Konsumsi Sabu untuk Menambah Stamina, Penjual Nasi Goreng Ini Ditangkap Polisi | Detik Sumsel
Pemprov
Muhammad Yulius saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti di Polsek Ilir Barat I Palembang

Konsumsi Sabu untuk Menambah Stamina, Penjual Nasi Goreng Ini Ditangkap Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Belum sempat menikmati sabu – sabu yang baru dibelinya Muhammad Yulius (42) warga Jalan Veteran, Lorong Veteran Dalam, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ini keburu ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I Palembang Senin (9/5/2022).

Yulius bersama temannya Tata (DPO) berencana akan menghisab sabu disalah satu hotel di Jalan Bank Raya I, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Yulius dan Tata pun patungan untuk membeli sabu. Tersangka Yulius memberikan uang 300 ribu kepada Tata.

Tata pun membeli sabu, sedangkan Yulius menunggu didalam kamar. Tidak lama setelah itu, Tata datang membawa satu paket kecil sabu yang disimpan didalam kotak rokok lalu ditaruh diatas meja kamar. Namun Tata keluar lagi dari kamar hotel untuk membeli minuman. Tidak lama setelah itu, polisi datang menggerebek kamar dan langsung menangkap Yulius dengan barang bukti satu paket sabu.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy A Tambunan mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang diterima anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I bahwa disalah satu kamar hotel di jalan Bank Raya sering digunakan untuk pesta narkoba. Dari laporan itu, anggota langsung menindak lanjuti dengan melakukan pengecekan.

“Setelah anggota melakukan pengecekan ternyata benar ada dua orang yang memesan kamar hotel untuk dijadikan tempat memakai sabu. Kami tersebut langsung digerebek dan didapati satu tersangka dengan barang bukti sabu seberat 0,25 gram yang akan dipakai,”kata Roy kepada wartawan Sabtu (14/5/2022).

Dikatakan Roy, tersangka mengakui kalau sabu yang dibelinya untuk ia konsumsi secara pribadi. Tersangka dari dulu sudah sering mengkonsumsi sabu dengan alasan untuk menambah stamina. “Untuk proses hukum selanjutnya apakah tersangka ini akan diproses atau di rehab tergantung dari hasil pemeriksaan dan apabila salah satu DPO berhasil ditangkap,”bebernya.

Sementara itu, dihadapan Polisi Yulius mengaku ia sudah lama berhenti mengkonsumsi sabu namun beberapa bulan belakangan ini akan kembali mengkonsumsi sabu untuk menambah stamina agar kuat beraktivitas sebagai penjual nasi goreng.

“Kalau make sabu aku samo kawan aku (Tata) selalu di hotel Oyo tulah dak pernah ditempat lain, karena Tata begawe di hotel Oyo. Jadi kalau kami beli sabu make nyo di hotel Oyo,”akunya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.