Basarnas Sebut Angka Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019 Menurun | Detik Sumsel
Detik
Direktur Kesiap siagaan Basarnas Didi Hamzar berfoto bersama dengan unsur terkait disela-sela tinjauan di pelabuhan Boom Baru Palembang

Basarnas Sebut Angka Kecelakaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019 Menurun

Palembang, Detik Sumsel — Direktur Kesiap – siagaan Basarnas Didi Hamzar melakukan kunjungan kerja di Palembang untuk memonitoring siaga SAR khusus lebaran, kali ini ia bersama Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas meninjau Posko terpadu angkutan laut di pelabuhan Boom Baru Palembang Rabu (12/6).

“Dari awal siaga SAR khusus lebaran 2019 di Palembang, kami melihat sesuai rencana yang telah dilaporkan sesuai dengan waktu yang dilaporkan dari H – 8 sampai H + 7 hari ini yang dilakukan Basarnas Palembang dengan unsur terkait koordinasi dan kerja sama nya berjalan dengan baik dan seluruh moda transportasi yang ada di Palembang juga berjalan dengan baik, aman dan lancar,”ujar Didi Hamzar kepada wartawan disela-sela tinjauan nya di pelabuhan Boom Baru Palembang.

Lanjutnya selain itu, informasi yang diterima dari masyarakat oleh Basarnas dilapangan terkait moda transportasi jauh lebih lancar terutama moda transportasi darat karena ruas jalan tol Trans Jawa dan Sumatera sudah bisa dilalui.

“Untuk accident kecelakaan operasi SAR khusus lebaran selama arus mudik dan balik lebaran, hanya terjadi dikecelakaan jalan raya dan itupun angka nya jauh menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”jelasnya.

Ia menambahkan, dari angka kecelakaan yang mengalami penurunan selama arus mudik dan balik lebaran 2019, Basarnas dan unsur terkait terus meningkatkan angka keselamatan.

“Masyarakat Indonesia juga semakin cerdas bagaimana menggunakan moda transportasi yang aman dan nyaman saat mudik lebaran,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *