Koramil 03/Tayu Kirimkan Personel, Bantu TMMD 111 Kodim 0718/Pati | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Koramil 03/Tayu Kirimkan Personel, Bantu TMMD 111 Kodim 0718/Pati

Pati, Detik Sumsel – Anggota Koramil 03/Tayu, Kodim 0718/Pati , dibawah pimpinan Danramil 03/Tayu Lettu Inf Suwoyo, melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Kegiatan akan dilaksanakan sampai 14 Juli 2021.

Danramil 03/Tayu Lettu Inf Suwoyo mengatakan, sejumlah anggotanya mengikuti kegiatan tersebut untuk mendukung suksesnya TMMD “Adapun kegiatan yang dilaksanakan Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Tahun 2021 Kodim 0718/Pati selain sasaran fisik pengecoran jalan, dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), terdapat juga sasaran fisik yang wajib dilaksanakan, yaitu renovasi masjid dan mushola di Desa Tamansari”, jelasnya.

Baca Juga :   Angkat Bongkahan Batu Sebagai Pembinaan Fisik

Menurutnya, gotong royong menjadi ciri khas kehidupan bangsa ini, termasuk di TMMD menjadi ruh manunggalnya TNI bersama rakyat. “Sesuai sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta Undang-undang TNI, hakikat dan fitrah TNI itu lahir dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat. Prajurit TNI harus lebih dekat dengan rakyat agar dicintai rakyat,”tegasnya.

Sementara itu menurut Batuud Koramil 03/Tayu, Pelda Suroso juga menambahkan untuk mendukung kegiatan TMMD personil Koramil 03/Tayu dalam setiap harinya mengirim 2 personilnya untuk melaksanakan kegiatan. Meskipun jarak Koramil 03/Tayu le lokasi TMMD cukup jauh tidak menjadi halangan dan mengurangi semangat personel yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas mulia itu.

Baca Juga :   Dam Truk Menembus Jalan Berlumpur

”Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi, ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan dedikasi kita kepada Bangsa dalam membantu pelaksanaan TMMD. Anggota semua semangat, dan jadwal yang berangkat ke TMMD untuk personel tiap hari bergantian biar semua merasakan“, ujar Batuud. Kamis (17/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *