Koramil 402-10 / Kayuagung Pugar Rumah Warga | Detik Sumsel
BNI"
Anggota Kodim Kayuagung saat menyerahkan rumah hasil pemugaran kepada salah satu warga

Koramil 402-10 / Kayuagung Pugar Rumah Warga

Kayuagung, Detik Sumsel — Komando Rayon Militer (Koramil) 402-10/ Kayuagung meresmikan pemugaran rumah milik Sulasmi (58) di Dusun 2, Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Senin (21/1).

Renovasi rumah wanita yang berprofesi buruh ini merupakan pelaksanaan salah satu Program Kerja Bakti Sosial bidang Komsos yang diinisiasi anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kayuagung.

Danramil Kayuagung Kapten Indro Saswanto menyatakan, pemugaran rumah ini dilakukan Babinsa 402-10/Kayuagung, dan Saka Wira Kartika Binaan Koramil, serta dibantu masyarakat setempat.

“Bedah rumah dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang dinilai kurang mampu dan mempunyai penghasilan yang minim,”terangnya.

Dia menambahkan, bedah rumah ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan serupa yang sebelumnya telah dilaksanakan.

“Apresiasi tersendiri bagi seluruh anggota yang telah ikhlas membantu serta peranan masyarakat sekitar yang memiliki kepedulian dalam bermasyarakat,” ucapnya.

Selain itu, perwira ini mengharapkan program bedah rumah dapat dilanjutkan dengan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah.

“Tentunya program yang menyentuh langsung ke masyarakat ini dapat lebih meluas lagi sasarannya, sehingga dengan kepedulian dari kita seperti ini, masyarakat ekonomi lemah bisa sama seperti yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, rasa haru dan bahagia tersirat terpancar dari Sulasmi. Wanita paruh baya ini mengapresiasi langkah Koramil yang telah memugar rumahnya.

Dia mengklaim tidak lagi khawatir saat turun hujan maupun cuaca lainnya.

“Terima kasih atas kepedulian terhadap kami sekeluarga. Rasanya, seperti mimpi saja memiliki rumah layak huni seperti sekarang ini,” tandasnya (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

RA Anita Pimpin Kembali DPD KPPI Sumsel Periode 2021-2026

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *