Warga Lorong Serengam Butuh Bantuan | Detik Sumsel
BNI"
Posko kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang yang mulai didirikan korban kebakaran

Korban Kebakaran di Lorong Serengam I Butuh Tempat Tinggal

Palembang, Detik Sumsel — Bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II mulai berdatangan dari berbagai kalangan. Selain bentuk makanan dan pakaian bekas yang layak pakai, bantuan juga diberikan dalam bentuk uang.

Cek Mah (65), salah satu korban kebakaran di Lorong Serengam I mengatakan para korban kebakaran membutuhkan tempat tinggal. Karena setelah rumahnya terbakar, warga tidak lagi memiliki tempat tinggal.

“Habis galo barang barang di makan api. Mano dak lamo lagi anak aku tanggal 29 Agustus 2020 ini nikah. Barang barang persiapan pernikahan anak aku habis terbakar galo,” ungkapnya, Jumat (07/08/2020).

Dikatakan Cek Mah yang paling utama setelah kebakaran ini mereka membutuhkan tempat tinggal. Rumah sudah habis terbakar ini tidak tahu mau tinggal dimana ini. “Setelah kejadian kebakaran aku idak makan, tapi cuma nasi sesuap yang ku makan yang penting tertelan jangan sampai perut kosong be,”ucap nenek 5 cucu ini.

Sementara itu, Ketua RT 37 Beny Susanto mengatakan setelah di data RT 37 ada sekitar 20 Kepala Keluarga dengan 74 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Hari ini alhamdulilah bantuan sudah banyak yang datang, selain dari perorangan ada juga dari organisasi yang memberikan bantuan. Bantuan yang didapat para korban berupa sembako, beras, nasi kotak dan mie instan serta air minum,” ujarnya.

Selain di RT 37, bantuan juga didapatkan oleh RT 09 Tomy selaku ketua RT 09 menuturkan bantuan yang mereka terima berupa makanan dan pakaian.

“Bantuan uang Rp 5 juta sudah kami terima dari Pak Nasrun Umar uang Rp. 5 juta. Bantuan lain yang banyak kami terima adalah bantuan makanan dan pakaian dari organisasi kemanusian seperti Aksi Cepat Tanggap,” tuturnya

Diketahui kebakaran hebat yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang Kamis (6/8) sekitar pukul 20.30 WIB sedikitnya menghanguskan 11 unit rumah dan empat bedeng. (oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Selain Kurang Kolam Retensi, Antoni Yuzar : Perda Rawa Masih Mandul

Palembang, Detik Sumsel – Di kegiatan reses anggota DPRD Sumsel dapil Sumsel II yang meliputi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *