Korban Penipuan Selebgram Pantau Perkembangan Laporannya di Polsek Ilir Barat I | Detik Sumsel
Pemprov
Kuasa hukum pelapor korban penipuan Septalia Furwani SH MH dan Wely Anggara SH saat mendatangi Polsek Ilir Barat I Palembang

Korban Penipuan Selebgram Pantau Perkembangan Laporannya di Polsek Ilir Barat I

Palembang, Detik Sumsel — CB didampingi kuasa hukumnya Septalia Furwani SH MH pelapor kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan terlapor Alnaura seorang Selegram pada 7 September 2021 lalu. Jumat (14/1/2022) mendatangi Polsek Ilir Barat I Palembang.

Kedatangannya untuk menanyakan perkembangan laporan yang telah mereka buat. Laporan pelapor <span;>dengan nomor : STPL / 564-B1/ IX/2021/IB.I/Restabes/Polda Sumsel.

Ditemui di Polsek Ilir Barat I korban CB melalui kuasa hukum Septalia Furwani SH MH mengatakan kliennya telah melaporkan Alnura seorang selegram dengan akun instagram @alnauraakp dalam perkara penipuan dan penggelapan yang membuat kliennya mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta. Modus terlapor menawarkan kliennya investasi butik pada September 2021 lalu di rumah kliennya di Jalan Sultan Muhammad Mansyur Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Baca Juga :   Lahat Bakal Punya Rumah Sakit Baru

“Laporan kita pada tanggal 7 September 2021 lalu. Kami ke Polsek IB I. Hari ini kami datang ke Polsek Ilir Barat I untuk memantau perkembangan kasus klien kami ini. Kita melaporkan Alnaura dia selebgram Palembang telah melakukan penipuan investasi bodong,”katanya Jumat (14/1/2021).

Dikatakan Septalia kliennya telah menginvestasikan uangnya sebesar Rp 50 juta kepada terlapor dengan perjanjian akan diberikan keuntungan. Namun setelah uang diberikan kepada terlapor jangan keuntungan modal kliennya sampai sekarang belum pernah dikembalikan.

“Korbannya banyak bukan hanya klien kami tapi ada yang korban lain juga telah melaporkan kasus serupa. Total Rp 800 juta yang telah dihasilkan terlapor bukan hanya klien kami saja,”jelasnya

Baca Juga :   Iskandar Minta Satgas Karhutla Tetap Siaga

Sementara itu, Wely Anggara SH pengacara korban menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja pihak kepolisian Polsek IB I.

“Terimakasih kerja cepat pihak kepolisian terlapor telah di panggil untuk diminta keterangan. Sebenarnya kita telah mencoba melakukan tindakan persuasif dua kali tapi gagal. Lalu kita somasi dua kali juga gagal, makanya kami membuat laporan,”ucapnya.

Diketahui diwaktu yang bersamaan penyidik Reskrim Polsek IB I, telah memanggil terlapor untuk diperiksa dan dimintai keterangan terkait laporan pelapor. Namun pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan proses penyidikan tersebut.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Meriah! KORMI Bocorkan Ide Konsep Opening Ceremony FORNAS 2022

Palembang, Detik Sumsel — Jelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI tahun 2022 di Jakabaring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.