Senator Ini Nilai KPU Cederai Demokrasi | Detik Sumsel
BNI"
Mantan manajer SFC Hendri Zainuddin (Istimewa)
Mantan manajer SFC Hendri Zainuddin (Istimewa)

Senator Ini Nilai KPU Cederai Demokrasi

Jakarta, Detik Sumsel – Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengabulkan gugatan Oesman Sapta terkait pencoretannya dari calon Anggota DPD RI.

Menurutnya, keputusan KPU yang mencoret pengurus parpol dari calon DPD itu telah mencederai demokrasi. Alasannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) keluar setelah putusan terkait DCS telah dikeluarkan KPU. “Ibaratnya orang sudah masuk rumah, kemudian pintu rumahnya ditutup dari luar,” kata Hendri kepada wartawan.

Dikatakan mantan Manager Sriwijaya FC ini, bagi setiap calon anggota DPD untuk berproses sampai ke tahapan DCS membutuhkan waktu, tenaga, dan dana. Selain itu, ada ribuan bahkan ratusan ribu dukungan riil masyarakat terhadap calon tersebut.

“Artinya KPU telah mengabaikan dukungan masyarakat selaku pemilik hak suara dan dalam demokrasi suara rakyat dan suara Tuhan,” ucapnya.

Ditambahkan, seharusnya KPU memberlakukan aturan tersebut pada pemilu 2024 dimana bisa diberlakukan karena tahapan  belum berjalan.

“Kami berharap Bawaslu dapat bijak dan objektif sehingga bisa mengabulkan gugatan tersebut demi tegaknya demokrasi di republik ini,” katanya. (rel)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dinilai Layak Jadi Menteri, Heru Cipto Nugroho Sampaikan Hal Ini untuk Jokowi

Jakarta, Detik Sumsel – Pengamat Sosial dan Politik yang juga Politikus DPP PAN, Heru Cipto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *