KPU Lakukan Sumulasi Pencoblosan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 | Detik Sumsel
Pemprov
SIMULASI : Walikota Daat Melakukan Simulasi Pencoblosan.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

KPU Lakukan Sumulasi Pencoblosan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Pagaralam, Detik Sumsel – Sedikitnya sekitar 300 pemilih melakukan pencobloasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  04 Kelurahan Pagarwangi Kecamatan Dempo Utara, Bahkan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menjadi pemilih pertaman yang melakukan pencobolosan dan di ikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pagaralam. Rabu (9/4)

Pantauan dilapangan pemungutan dan perhitungan suara tersebut dilaksanakan di halaman Kantor KPU Pagaralam di Laskar Mentarjo Gunung Gare Pagaralam ini merupakan simulasi untuk mematangkan dan pendalaman terhadap proses pemilu.

Devisi Tekhnis KPU Pagaralam Kristian Hadinata menjelaskan bahwa pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2019 ini merupakan simulasi untuk mematangkan dan pendalaman terhadap proses pemilu yang sesungguhnya yang akan dilaksanakan pada hari H tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Intinya kita ingin memamantapkan persiapan berapa waktu yang terpakai di TPS dari awal hingga hasil perhitungan suara di serahkan dari PPK pada saat pemilu nanti,”jelasnya.

Untuk itu, kata Kristian,segala kemungkinan yang terjadi di TPS hari ini di simulasikan seperti pemilih pemula,pemimih lansia,pemilih lansia dan semacamnya sehingga TPS yang disiapkan di desaign sama persis dengan TPS yang akan ada di TPS setiap kelurahan.

“Disitu nanti akan terlihat berapa waktu yang terpakai oleh setiap pemilih dari lima jenis surat suara yang digunakan,”jelasnya.

Sementara anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawsalu) Korwil Sumatera Selatan Yenli Elmanoferi dalam sambutanya mengatakan

Kegiatan ini sangat positif upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan meningkatkan kualitas hasil pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Kota Pagaralam

“Semoga ini menjadi penunjang suksesnya proses pemilu di Kota Pagaralam dibanding proses pemilu sebelumnya,”pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *