KPU Palembang Lanjutkan Perakitan Kotak Suara | Detik Sumsel
Detik
Proses perakitan kotak suara di KPU Kota Palembang.

KPU Palembang Lanjutkan Perakitan Kotak Suara

Palembang, Detik Sumsel – Pemilu tinggal beberapa pekan lagi. Proses persiapan menyambut Pemilu serentak 17 April mendatang juga terlihat di setiap kantor KPU kabupaten kota di Sumsel. Salah satunya di kantor KPU Kota Palembang.

“Saat ini kita sudah mulai perakitan untuk mengejar kebutuhan kotak suara per tingkatan. Itu akan sejalan dengan sortir surat suara, jadi kalau nanti kita sortir lipat surat suara DPD RI, kita harus menyiapkan 4.805 kotak untuk menyimpan surat suara hasil sortir lipat packing tingkat pemilihan DPD RI, by Name by TPS,” ungkap Ketua KPU Palembang, H Eftiyani SH, Rabu (06/03).

Dirinya menjelaskan, setelah terselesainya semua kotak suara yang akan digunakan dalam penyortiran surat suara tingkat pemilihan DPD RI tersebut, pihak KPU Palembang akan segera mendistribusikan kotak tersebut ke tingkat kecamatan.

“Jika nanti sudah cukup 4.805 kotak, langsung kita distibusikan ke tingkat kecamatan,” jelasnya.

Dikatakan Eftiyani, untuk proses tersebut, pihaknya hanya menerjunkan 20 orang staf logistik. “Karena memang ini tidaklah lama, hanya butuh waktu sekitar lima menit per satu kotak suaranya,” ujarnya.

Untuk proses penyelesaian perakitan 25 ribu kotak suara, menurutnya akan membutuhkan waktu selama 20 hari yang dimulai sejak hari ini. “Jadi tepat saat kita distribusi logistik dan ini sudah selesai semua, sejalan juga dengan proses sortir surat suara,” katanya.

Sementara, saat ditanyakan terkait surat suara, Eftiyani menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil lelang.

“Karena memang nilainya itu besar, jadi sengaja kita tenderkan dan masih menunggu pemenang lelang. Mungkin besok kita sudah bisa tahu hasilnya,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kestabilan Pertumbuhan Ekonomi Dinilai Mampu Dilakukan dengan Pengendalian Penyebaran Covid-19

Palembang, Detik Sumsel- Pertumbuhan ekonomi nasional diprediksi akan stabil jika Pemerintah mampu mengendalikan penyebaran Covid-19, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *