KPU RI Akan Berikan Kompensasi Kepada Petugas yang Sakit Hingga Meninggal | Detik Sumsel
Pemprov
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra saat meninjau Sekretariat PPK Bukit Kecil

KPU RI Akan Berikan Kompensasi Kepada Petugas yang Sakit Hingga Meninggal

Palembang, Detik Sumsel – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Ilham Saputra pantau langsung rekapitulasi suara di dua Kecamatan yang ada di Kota Palembang, yakni Kecamatan Bukit Kecil serta Kecamatan Kemuning Palembang.

Dalam pantauan Detik Sumsel, sebelum menuju ke beberapa kecamatan, Komisioner KPU RI tersebut juga menyempatkan diri untuk mendatangi kantor KPU Palembang, Jalan Mayor Santoso, Kecamatan IT I dengan didampingi Ketua KPU Provinsi Sumsel Kelly Mariana.

“Saya kemarin juga telah memantau di Kabupaten Banyuasin. Alhamdulilah, proses pemungutan suara susulan di 445 TPS berjalan lancar dan satu pemungutan suara ulang juga terlihat lancar. Semua logitsik tersampaikan dengan baik. Hari ini semua Kecamatan di Palembang akan saya pantau hari ini, ” ungkap Ilham ditemani Komisioner KPU Sumsel serta Komisioner KPU Palembang, Minggu (28/04).

Baca Juga :   KPU Libatkan Bawaslu dan Polisi

Saat ditanyakan terkait banyaknya petugas penyelenggara Pemilu yang jatuh sakit hingga meninggal dunia, Ilham menerangkan, bahwa pihaknya telah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan RI untuk memberikan kompensasi.

“Sudah di Acc, sekarang kita tengah menyusun tim verifikasi untuk mendata jumlah siapa saja yang sakit dan siapa saja yang meninggal. Bagi petugas yang meninggal, keluarganya akan menerima kompensasi Rp 30 juta sedangkan yang sakit Rp3 juta hingga Rp30 juta rupiah,” bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua PPK Kecamatan Bukit Kecil Heri Suyatno menambahkan, proses rekapitulasi di Kecamatan Bukit Kecil sudah hampir 80 persen.

Baca Juga :   Rekapitulasi Suara KPU Palembang, Jokowi Ungguli Prabowo Hanya di Kecamatan IT I

“Kita kejar selesai sore ini untuk DPRD Provinsi baru yg terakhir kami rekap suata DPRD kota, Insyallah besok sore selesai,” pungkasnya. (Wira)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dekat dengan Ulama, Ganjar Didoakan Ribuan Kiyai dan Santri di Sumsel Jadi Presiden

Palembang, Detik Sumsel- Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.