KTNA Harus Mampu Memperkenalkan Komoditi Unggulan OI | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

KTNA Harus Mampu Memperkenalkan Komoditi Unggulan OI

Indralaya, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus berupaya mendorong para petani  dengan memberikan bantuan-bantuan berupa beni padi,  traktor dan bantuan  lainnya.
Bantuan ini diberikan untuk mempermudah dan meningkatan hasil produktivitas para petani yang ada di OI.

“Petani harus terus berinovasi dan terus bekerja keras dalam menggali potensi di Desa masing-masing  dan seluruh anggota KTNA untuk terus berupaya memperkenalkan komoditas unggulan OI seperti karet dan sawit,”kata Bupati OI saat menghadiri Pra Pekan Daerah (PEDA) Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) OI di Indralay, Rabu (10/10)

Bupati OI berpesan kepada kelompok tani yang sudah di berikan traktor agar digunakan sebagaimana semestinya dan dirawat sebaik-baikya.

“Kepada para petani yang sudah diberikan bantuan traktor agar bisa merawatnya dengan baik agar bisa menggunakannya dalam jangka panjang dalam membantu meningkatkan hasil panen,”ungkapnya.

Sementara Ketua KTNA OI Maryati Ridho mengatakan dalam sambutannya sangat berterimah kasih kepada Bupati OI Ilyas Panji Alam yang telah memperhatikan para petani.

“Ya, kami sangat berterimaksih atas batuan yang sudah diberikan kepada komunitas KTNA ini dengan bantuan berupa traktor dan bantuan lainnya.

Dirinya juga berharap kerjasama ini terus ditingkatkan dimasa mendatang dalam membantu petani-petani di OI.

Pantauan Detik Sumsel Bupati OI memberikan bantuan secara simbolis traktor sebanyak 15 unit kepada 15 kelompok tani dari beberapa kecamatan yang ada di Bumi Caram Seguguk. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Emak – emak di Lahat Ngadu Lagi ke Dewan

Lahat, Detik Sumsel – 30 masa dari Ikatan Emak-emak Peduli Lingkungan Merapi Barat (IIPLMB) berunjuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *