Kuasa Hukum Dokter Richard Lee Protes Penangkapan Kliennya | Detik Sumsel
Pemprov
Razman Arif Nasution kuasa hukum dokter Richard Lee memberikan keterangan dihadapan wartawan

Kuasa Hukum Dokter Richard Lee Protes Penangkapan Kliennya

Palembang, Detik Sumsel — Kuasa hukum dokter Richard Lee, Razman Arif Nasution SH memprotes penangkapan yang dilakukan anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terhadap kliennya di rumah di Jalan Brigjen Hasan Kasim Griya Investama, Kelurahan Bukit Sangkal Palembang Rabu (11/8/2021) pagi.

Diakui Razma kasus yang membelit kliennya masih bergulir di Polda Metro Jaya terkait laporan artis Kartika Putri dalam dugaan kasus Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Namun saat ini juga sedang bergulir laporan kliennya Richard Lee dan David Lee di Polda Sumsel terhadap Kartika Putri.

Kedua laporan baik laporan Kartika Putri maupun Richard Lee dan David Lee kedua duanya laporan dugaan pelanggaran Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Sebelum dibawa, anggota Polda Metro Jaya mendatangi rumah kliennya dengan surat perintah akan melakukan pemeriksaan HP kliennya terkait instagram.

“Lalu saya berkomunikasi sama anggota Polda Metro Jaya apakah kliennya akan dibawa dan dijawab tidak akan dibawa hanya untuk memeriksa HP kliennya saja. Tapi nyatanya klien saya dibawa sampai sekarang belum dimana keberadaan apakah dibawa ke Polda Metro Jaya,”katanya lagi.

Menurut penangkapan terhadap klien terkesan di paksakan. Bahkan kliennya izin untuk ke toilet saja tidak boleh. “Kasus ini kasus remeh temeh. Klien saya bukan teroris, bukan koruptor dan penganut paham kanan ataupun paham kiri yang membahayakan negara sehingga harus ditangkap. Saya sudah minta agar tidak membawa klien saya sebelum saya datang ke Palembang,”ujarnya.

“Yang kami mengerti mengapa setelah membawa kliennya, kami baru diberikan surat penetapan tersangka kepada klien kami. Ini kinerja anggota Polda Metro Jaya tidak sesuai dengan program Kapolri Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan),”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *