Kuasai Market Share Hingga 40 Persen | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala Cabang Astra Isuzu Palembang, Dimas Ariananta saat foto di depan kendaraan yang laris manis

Kuasai Market Share Hingga 40 Persen

Palembang, Detik Sumsel- Astra Isuzu Palembang mencatat penjualan yang cukup baik disepanjang tahun 2021. Disegmen truk, Isuzu mencatatkan market share 22 persen dengan penjualan mencapai 120 unit perbulan.

Kepala Cabang Astra Isuzu Palembang, Dimas Ariananta mengatakan, untuk katagori mobil komersial khususnya truk,
Isuzu mencatatkan market share 22 persen ditahun 2021.

Ini menjadi moment yang sangat baik dab sepanjang sejarah baru ditahun 2021 penjualan meningkat hingga 15 persen.
Bahkan dari lima bulan belakangan ini Isuzu nmr 5.8 dan 6.1 market sharenya mencapai 35 persen dari total penjualan all merk truk di Sumsel,”ungkap Dimas Ariananta disela-sela acara Sarasehan bersama customer. Selasa (15/03)

Dari berbagai tipe unit mobil komersial, penjualan terbesar masih disumbang oleh medium pick up Isuzu Traga dan truk ringan Isuzu Elf. Bahkan di beberapa daerah, lini pick up Isuzu menjadi market leader seperti di OKU Selatan market share pick up mencapai 40 persen dan menjadi market leader,”ucap Dimas.

Dikatakan Dimas, tingginya penjualan segmen truk dan pick up Isuzu membuktikan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan kendaran Isuzu meningkat khususnya Isuzu Traga dan Elf.

“Ke depan kami tetap akan meningkatkan pelayanan dari sisi servis dan spare part. Keluhan mengenai spare part juga sudah menurun karena kami memenuhi stok spare part hingga pelosok-pelosok. Saat ini sudah ada 140 jaringan part shop Isuzu di Sumsel,”katanya

Pihaknya juga menyiapkan paket leasing yang lebih hemat dan lebih mudah serta didukung dengan after sales service yang semakin ditingkatkan.

“Penetrasi kepercayaan customer ke Isuzu ini membuat customer-customer lain yang baru bahkan customer retail untuk mempercayai kendaraan niaganya kepada Isuzu,”katanya

Saat ini lanjut Dimas, penjualan terbesar masih didominasi di daerah perkebunan, seperti di Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), di OKU Selatan dan di Kota Palembang.

Dia menambahkan, meski penjualan mengakami peningkatan, pihaknya tidak mematok target yang cukup tinggi untuk penjualan tahun ini. “Kita harapkan tahun ini bisa tembus 150 unit per bulan, dan saat ini kita baru mencapai 120 unit per bulan.

Tentu ini akan kita gencot lagi, sales dan marketing kami perbanyak sehingga informasi mengenai produk Isuzu lebih cepat sampai ke masyarakat,”pungkasnya (May)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Kompetisi Berbagi Cerita Generasi Anak Maju

Palembang, Detik Sumsel- Setiap anak merupakan individu yang unik dan berhak untuk mendapatkan kesempatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.