Kuliah Kerja di Palembang, Pasis Sekkau A – 105 Gali Potensi Energi di Sumsel | Detik Sumsel
BNI"
Pasis Sekkau A - 105 kuliah kerja dikota Palembang mengunjungi kantor pemerintah provinsi Sumatera Selatan

Kuliah Kerja di Palembang, Pasis Sekkau A – 105 Gali Potensi Energi di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 73 siswa Pasis Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) A – 105 melakukan kuliah kerja di kota Palembang Rabu (27/2). Kuliah kerja perwira menengah TNI AU ini mengambil tema pemanfaatan energi baru dan terbarukan sebagai komponen pendukung dalam rangka penyelenggaraan pertahanan negara.

Komandan Sekkau Kolonel PNB Esron S B Sinaga mengatakan sesuai dengan temanya pemanfaatan energi baru dan terbarukan sebagai komponen pendukung dalam rangka penyelenggaraan pertahanan negara. Karena isu ini strategis dan diketahui bersama dimana dengan penggunaan energi yang semakin besar kebutuhannya dan ditambah dengan pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

“Sesuai dengan program pemerintah Indonesia agar beralih ke energi baru terbarukan untuk kemandirian dan ketahanan energi di Indonesia. Untuk itu kami dari Sekkau akan terus menggali potensi potensi energi baru dan terbarukan khususnya sumber energi di Sumsel,”katanya dalam kunjungannya dikantor Pemprov Sumsel Rabu (27/2).

Menurutnya, diketahui Provinsi Sumsel menjadi ikon nasional dalam pemanfaatan energi baru dan terbarukan seperti pemanfaatan bio massa, pemanfaatan panas bumi pembangkit listrik tenaga surya yang dibangun di Sumsel cukup besar dengan skala nasional.

“Dengan kami datang kesini (Sumsel) harapan nya kami bisa mendapatkan data primer yang lebih lengkap dari pemerintah Provinsi Sumsel terkait pemanfaatan dan pengelolaan energi baru dan terbarukan di Sumsel,”tambahnya.

Lanjutnya, mengapa mengambil tema energi baru dan terbarukan, karena tidak lepas dari ketahanan Indonesia kedepannya karena ketahanan energi bagian terpenting dari pertahanan negara.

“Apabila terjadi krisis energi maka akan berdampak dari ketahanan negara itu sendiri. Jadi ketahanan energi tidak terpisahkan dari ketahanan suatu negara,”jelasnya.

Sementara itu, Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Heri Sutrisno  siswa Pasis Sekkau A – 105 datang ke Palembang dalam rangka mempelajari aspek energi pengganti untuk membangun sistem pertahanan nasional dan di pilihlah Sumsel karena Sumsel cukup berhasil dalam pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

“Setelah kunjungan di Sumsel akan disampaikan ke Panglima TNI dan akan disampaikan ke kementerian terkait dalam hal mengelolah energi baru dan terbarukan,”jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Unsri Minta Perkara Yudisium tak Dikaitkan dengan Dugaan Pelecehan Seksual

Indralaya, Detik Sumsel- Pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya buka suara terkait salah seorang mahasiswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *