Kuluk Kanigoro, Tradisi dan Simbol Sertijab Dandim 0718/Pati | Detik Sumsel
Pemprov

Kuluk Kanigoro, Tradisi dan Simbol Sertijab Dandim 0718/Pati

Pati, Detik Sumsel – Tradisi Lepas sambut pejabat Komandan Kodim 0718/Pati dilaksanakan di halaman Markas Kodim 0718/Pati Jateng.Tradisi ini sekaligus dalam rangka penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama.

Dalam acara ini pejabat Komandan Kodim yang lama Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol secara simbolis menyerahkan Kuluk Kanigoro kepada Komandan Kodim yang baru Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. dihadapan anggota dan ASN Kodim Pati. Sabtu (19/3).

Prosesi atau tradisi bagi pejabat lama dan pejabat baru Komandan Kodim 0718/Pati diawali dengan pengalungan rangkaian bunga dan dilanjutkan apel bersama Komandan Kodim yang lama dan baru serta dilanjutkan dengan penyerahan Kuluk Kanigoro sebagai simbol selesainya masa tugas Dandim lama dan dimulainya tugas untuk pejabat yang baru.

Dalam sambutannya Komandan Kodim yang lama Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol yang didampingi Ny. Iing Adi Ilham Zamani mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota, ASN serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati atas dukungannya selama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Kodim 0718/Pati yang telah mendukung selama saya menjabat Dandim Pati, selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu dalam mengemban tugas di satuan yang baru sebagai Wakazidam XVIII/Kasuari. Tak lupa saya dan keluarga mohon maaf atas segala salah dan khilaf selama ini,” Ungkap Adi.

Adi pun berharap agar seluruh anggota tetap mendukung dan menjunjung loyalitas yang tinggi kepada pejabat Komandan Kodim yang baru Letkol Inf Catur Irawan,S.I.P., M.I.P.

Sementara itu dalam sambutannya Komandan Kodim 0718/Pati yang baru Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. mengatakan terimakasih yang sebesarnya atas apa yang telah dilaksanakan oleh Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol selama ini.

“Selaku Komandan Kodim yang baru kami akan tetap menjaga nama baik Kodim 0718/Pati dan TNI dengan dukungan penuh dari keluarga Besar Kodim 0718/Pati,” sambung Catur Irawan.

Setelah acara tradisi dilanjutkan dengan acara lepas sambut yang dipusatkan di aula Suluh Bakti Kodim Pati dengan menghadirkan perwakilan Tomas, Toga serta Komunitas diwilayah Kabupaten Pati.


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Rapimnas Peradi, Antoni Toha dan Peradi Pangkalan Balai Hadir Langsung ke Jakarta 

Palembang, Detik Sumsel –  DPN Koordinator Wilayah (Korwil) Sumsel Peradi, Ketua DPC Peradi Pangkalan Balai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.