Kumat, Pria Gangguan Jiwa di 26 Ilir Bakar Rumah | Detik Sumsel
Pemprov
Rumah panggung di Gang Al Amani, RT 13 RW 14, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ludes terbakar Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kumat, Pria Gangguan Jiwa di 26 Ilir Bakar Rumah

Palembang, Detik Sumsel — Rumah panggung yang terletak di Gang Al Amani, RT 13 RW 14, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Palembang ludes terbakar Kamis (10/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. Kebakaran ini diduga sengaja dibakar oleh Safarudin pemilik rumah yang mengalami gangguan jiwa.

Beruntung api tidak sampai menyambar bangunan lainnya yang berada disebelah rumah setelah masyarakat sekitar dan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Berdasarkan keterangan saksi Esti Sudiah yang juga saudara Safarudin, sebelum terjadi kebakaran pelaku Safarudin sekitar pukul 02.00 terlihat mondar mandir di TKP. Safarudin diketahui tinggal sendirian dirumah panggung peninggalan almarhum orang tuanya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy A Tambunan melalui Kanit Reskrim Iptu Apriansyah mengatakan anggota Polsek Ilir Barat I dan tim identifikasi Polrestabes Palembang sudah mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP.

“Ada beberapa saksi yang sudah kami ambil keterangannya. Dari keterangan saksi kebakaran ini diduga sengaja dibakar oleh penghuni nya sendiri yang mengalami gangguan jiwa,”ujarnya.

Dari kejadian ini, kata Apriansyah tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka hanya saja satu unit rumah panggung hangus terbakar kerugian ditaksir mencapai 150.000.000.

“Setelah membakar rumah pelaku Safarudin kabur. Yang bersangkutan tercatat sudah empat kali masuk rumah sakit jiwa,”tutupnya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

DPRD Palembang Berduka, Azhari Haris Tutup Usia

Palembang, Detik Sumsel – Innalilahi wainailaihi rojiun, kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.