Kunci Bisnis Pariwisata Ramah dan Terpelajar | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Kuliah Umum Poltek Negeri Sriwijaya

Kunci Bisnis Pariwisata Ramah dan Terpelajar

Palembang, Detik Sumsel — Politehnik Negeri Sriwijaya Palembang jurusan administrasi negara mengadakan kuliah umum kepada mahasiswi dan mahasiswa Jumat (1/7/2022).

Kuliah umum program study usaha perjalanan wisata berlangsung di kampus Poltek Negeri Unsri Bukit Besar Palembang yang diikuti puluhan mahasiswa semester empat (4) yang di dominasi perempuan dibuka langsung oleh kepala jurusan Yulia Febrianti S.E.I, M.si.

Dalam kuliah umum Poltek Negeri Sriwijaya menghadirkan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pameran dan Pariwisata Provinsi Lampung M Yusuf Kohar SE MM sebagai nara sumber yang moderator Dealohan Djumiarti SE. Mis. PhD.

Ka Prodi Yulian Febrianti mengatakan kuliah umum sengaja di laksanakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan umum tentang dunia pariwisata kepada mahasiswa.

Mudah – mudahan apa yang di berikan nara sumber bisa memberi nilai tambah dan ilmu pengetahui bahkan menjadi motivasi kerja sama berkelanjutan bahkan jadi tempat magang mahasiswa.

Baca Juga :   750 Mahasiswa Unsri Nikmati BSB Cash Gratis

Dengan temah peran industri MICE dalam peran pariwisata Indonesai nara sumber Yusuf Kohar mengatakan kunci dunia pariwisata harus ramah dan terpelajar punya konpentensu agar bisa bersaing di dunia baik nasional maupun internasional

Sebagai mahasiswa selain belajar juga harus bisa menganalisa atau mengkaji menambah wawasan tekat ingin maju punya jiwa bisnis agar jadi usahawan yang handal bisa jangan cepat puas apa yang di capai harus berinovasi terus jangan lupa bina jaringan dengan baik.

Dunia pariwisata harus di kembangkan dan di dorong banyak mengadakan even atau agenda yang bisa mendatangkan orang luar dalam jumlah besar agar punya nilai tambah bagi dunia industri, usaha dan bisnis.

Baca Juga :   Dua Mahasiswa Diduga ODP Corona

Otomatis ekonomi bisa jalan ada perputaran uang dan barang melibatkan banyak stake holder termasuk usaha kecil dan menengah jasa pariwisata seperti transportasi pemandu wisata termasuk khususnya industri perhotelan berjalan.

Khusus Sumsel Yusuf Kohar mengatakan dunia pariwisata khususnya MICE (meetting insentif comfensi dan eksibisi) telah berjalan namum beberapa hal yang perlu ditingkatkan telah banyak even nasional maupun internasional berhasil dilaksanakan di Palembang.

Dunia pariwiata harus di dorong dan di kembangkan dukungan dan suport berbagai instansi terkait harus dan perlu bahkan penting karena tidak semua kepala daerah mengerti dan paham pariwisata.(oji)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.