banner 728x250

Kunjungan CDC UIN RaFa ke CDC Universitas Indonesia

Kunjungan kali ini bertujuan untuk mendiskusikan sekaligus belajar bagaimana CDC UI mengelola pusat karir, khususnya pelaksanaan Tracer Study Alumni yang telah dilaksanakan selama ini.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Jakarta, Detik Sumsel- Ruang Rapat Besar Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni Universitas Indonesia Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) Baru Tower B Lantai 1, Kampus UI menerima Kunjungan CDC UIN Raden Fatah Palembang yang di hadiri Wakil Rektor III Dr. Hamidah, M.Ag, turut hadir juga Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama, Drs. H. JUMARI ISWADI, M.M, dan Kepala CDC UIN Raden Fatah Pelambang Dr. Helen Sabera Adib, M.Pd.I.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk mendiskusikan sekaligus belajar bagaimana CDC UI mengelola pusat karir, khususnya pelaksanaan Tracer Study Alumni yang telah dilaksanakan selama ini.

Direktur Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D. memberikan sambutan dengan menjelaskan perkembangan CDC UI dari awal berdiri sampai bisa diposisi saat ini, beliau juga membagikan banyak trik dan tips.

Baca Juga :   Vaksin Booster Demi Jaga Antibody Civitas di Lingkungan Kampus

“Salah satu point rahasia sukses CDC UI adalah “menjalin komunikasi yang erat dengan alumni baik didalam
dan luar negeri, sehingga CDC ada untuk mempersiapkan alumni menuju kesuksesan, lalu alumni Kembali ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kampus” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Fatah Palembang Dr. Hamidah, M.Ag memberikan sambutan dan juga menyampaikan maksud dan tujuannya datang melakukan kunjungan ke CDC UI.

“Yaitu ingin mendalami pengelolaan pusat karir dan juga mempelajari apa saja yang bisa kita terapkan untuk kemajuan CDC UIN Raden Fatah
Palembang,” ucapnya.

Baca Juga :   Gelar Kelas Menulis Prodi Ilmu Hadis

Lanjutnya, betapa pentingnya Tracer Study pada perguruan tinggi selain
untuk memantau alumni Tracer Study juga bisa di katakan dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi dan bernilai tambah dalam proses akreditasi.

“CDC UI telah memberikan banyak sekali informasi bagaimana strategi pengumpulan data alumni, penyelesaian masalah yang dihadapi dan juga mekanisme pelaksanaan Tracer Study sehingga bisa membantu CDC UIN Raden Fatah Palembang dalam mengembangkan pengelolaan pusat karir kedepannya,” tandasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL