Kunker ke OI, Kapolda Sumsel Irjen Firli Cerita Pernah Jualan Spidol | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Firli silaturrahmi dengan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Ogan Ilir, di gedung serbaguna Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (5/8).

Kunker ke OI, Kapolda Sumsel Irjen Firli Cerita Pernah Jualan Spidol

Indralaya, Detik Sumsel- Untuk pertamakalinya, Kapolda Sumsel Irjen Firli melakukan silaturrahmi dengan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat Ogan Ilir, di gedung serbaguna Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (5/8).

Tiba di lokasi, dengan didampingi sejumlah pejabat Polda Sumsel dan Kapolres OI, Kapolda Sumsel disambut oleh Bupati OI dan sejumlah pejabat, serta tarian mapak raje dari SMPN 1 Indralaya.

Di hadapan ratusan massa yang hadir, mantan Deputi Penindakan KPK ini menceritakan pahit getirnya kehidupan yang ia jalani di waktu kecil hingga sukses seperti sekarang.

“Saya lahir di kebun karet, waktu kecil saya pernah jualan spidol bersama Bupati OI HM Ilyas Panji Alam. Tak hanya itu, saya juga pernah jualan pepes ketan, jadi tukang cuci mobil dan jualan cabe. Itu semua saya jalani dengan ikhlas dan sabar hingga akhirnya saya meraih kesuksesan dan menjadi Kapolda Sumsel,” bebernya.

Baca Juga :   Sharing Soal Pertanian, DPRD Sumedang Kunjungi DPRD OI

Sementara, Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam mengungkapkan, kondisi pemerintahan di OI berjalan lancar dan aman, semuanya tak lepas dari partisipasi semua pihak dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hal ini terlihat dari kerja keras TNI/POLRI yang menjamin keamanan dalam pelaksanaan pemilu beberapa waktu lalu. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan harmonis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres OI, AKBP Ghazali Ahmad menjelaskan, Polres OI memiliki 6 Polsek, dan menurut data Sat Intelkam ada 6 orang Warga Negara Asing (WNA) di OI. Dengan keterbatasan yang ada, Polres OI tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :   Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Truk

“Curat, Curas, Curanmor (3C), Narkoba, Lakalantas dan Karhutla merupakan kasus utama yang ditangani Polres OI. Situasi kondusifitas Kamtibmas di OI tak terlepas dari dukungan penuh masyarakat yang selalu menganut filosofi Caram Seguguk,” jelasnya. (AL)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Meriahkan HUT RI, Camat Tanjung Batu Gelar Lomba Seni dan Budaya

Indralaya, Detiksumsel.com – Penyelenggaraan lomba seni dan budaya dalam rangka memeriahkan HUT 17 Kemerdekaan RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.