Kurang dari 24 Jam Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Pajri | Detik Sumsel
Pemprov
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah Pajri kedaratan

Kurang dari 24 Jam Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Pajri

Musirawas, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Pajri (5) warga Desa Taba Renah Kabupaten Musi Rawas yang tenggelam di Sungai Lakitan Sabtu (19/3/2022) pagi.

Tubuh korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia sejauh 2,42 kilometer dari lokasi kejadian awal selanjutnya jasad korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan korban ditemukan tim SAR gabungan dihari pertama pencarian setelah korban dilaporkan hilang.

“Pencarian kita mulai dari siang hari bersama dengan potensi SAR yang ada dilokasi. Pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran dipermukaan sungai menggunakan perahu karet serta perahu sampan milik masyarakat,”kata Hery kepada wartawan Sabtu (19/3/2022).

“Syukur alhamdulillah akhirnya korban berrhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, pemerintah setempat dan masyarakat sekitar pukul 16.05 WIB,”katanya lagi.

Dengan ditemukannya korban, kata Hery secara resmi operasi SAR ditutup dan kepada seluruh personel yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing – masing.

“Kami selaku koordinator operasi SAR mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam operasi pencarian sehingga korban cepat ditemukan,”pungkasnya.(rilis/oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.