Kurang Fokus, Hinayah Harus Puas Raih Perak di Porwil X Sumatera | Detik Sumsel
Detik
M Hinayah bersiap melakukan start dinomor Speed World Record Perorangan Putra di Porwil X Sumatera 2019, Bengkulu.

Kurang Fokus, Hinayah Harus Puas Raih Perak di Porwil X Sumatera

Bengkulu, Detik Sumsel – M Inayah harus puas meraih medali perak, setelah gagal menyentuh finish di partai final nomor speed word record perorangan putra, Porwil X Sumatera 2019, Minggu (3/11) malam di venue Sport Center Sawah Lebar, Bengkulu.

Alhasil, peraih medali emas Asian Games 2018 lalu ini harus merelakan medali emas kepada Rizki Andika Yulio P asal Provinsi Bengkulu, dengan catatan waktu 06.06 detik.

Meski gagal mempersembahkan medali emas untuk kontingen Sumsel, atlet asal Musi Banyuasin ini berhasil mengamankan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020 mendatang.

Sementara diperingkat ke-3 diraih Ismail Hambali dari Babel, setelah Wira Hutanianto yang berasal dari Sumsel melakukan false start.

Dibincangi usai perlombaan, M Hinayah mengaku kehilangan fokus yang menyebabkan dia tidak mampu mempersembahkan yang terbaik.

“Saya tadi kurang fokus, makanya terpeleset. Karena dalam speed bukan hanya cepat saja, tapi juga harus fokus,” ungkapnya.

Meski sedih, namun Hinayah mengatakan tidak akan patah arang dan tetap semangat menghadapi perlombaan di nomor speed relay beregu putra, Senin (4/11) besok.

Dia juga berharap bisa memperbaiki pernampilannya, sehingga dapat menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sumatera Selatan.

“Soal target medali emas, bagi saya hal itu tidak menjadi beban. Justru membuat saya semakin bersemangat, tapi hari ini mungkin belum rezeki,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel Beni Hernedi mengaku tidak kecewa. Karena menurutnya semua atlet sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Medali memang penting, tapi tiket PON XX Papua juga penting. Sejauh ini kita telah mendapatkan dua tiket dari lead perorangan putra dan speed world record perorangan putra,” terangnya. (iyop)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Golkar Lahat Mulai Curi Hati Masyarakat

Lahat, Detik Sumsel – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Lahat, terus lakukan pergerakan menyongsong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *