Kurangnya Saluran Air Dinilai Jadi Penyebab Jalan Berlubang | Detik Sumsel
Detik
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi jalan di Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang

Kurangnya Saluran Air Dinilai Jadi Penyebab Jalan Berlubang

Palembang, Detik Sumsel – Kendala akibat kurangnya saluran air kembali ditemukan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda di Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang. Tak ayal, dampak kurangnya saluran aliran tersebut juga membuat beberapa titik jalan yang berada di kawasan tersebut nampak berlubang.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menjelaskan, bahwa tidak hanya dilokasi tersebut, dirinya juga kerap kali menemukan kondisi jalan berlubang yang memang disebabkan oleh karena tidak adanya saluran air. “Jadi pada saat hujan dan sungai menguap, air ini tidak dapat mengalir,” kata Fitri, Selasa (18/05).

Disampaikan Fitri, perbaikan jalan serta saluran air rencana akan segera dilakukan pihaknya dalam waktu dekat. Selain itu, pembuatan saluran air lainnya juga rencana akan dilakukan guna mengantisipasi adanya genangan air yang dapat menyebabkan kerusakan jalan.

“Tetapi untuk saluran sementara kita gunakan saluran manual dulu, karena memang anggaran kita sedang tidak ada, jadi kita menggunakan pemeliharaan jalan. Anggarannya mungkin di tahun depan,” ujarnya.

Masih dikatakan Fitri, bahwa dirinya juga telah meminta pihak Kecamatan serta pihak Kelurahan untuk rutin bergotong royong, khsusnya dalam membersihkan aliran sungai yang juga terletak di lokasi tersebut.

“Karena sungai ini hanya satu-satunya yang memang menjadi tempat aliran air, kami juga mengkhawatirkan kalau seandainya tidak kita lakukan normalisasi takutnya nanti di kemudian hari menjadi mengeci,” tungkasnya. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kuasa Hukum Januariskan Pertanyakan Kejelasan Lelang Jkostel

Palembang, Detik Sumsel – Januariskan selalu pemilik kos – kosan Jkostel sekaligus Direktur CV Jaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *