Kursi Karya Hartono Mampu Menembus Pasaran Luar Kota Pati | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kursi Karya Hartono Mampu Menembus Pasaran Luar Kota Pati

Pati, Detik Sumsel – Tidak ada waktu yang terbuang sia-sia, bagi TNI personil Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang sedang bertugas di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terus membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat setempat.

Dialah Sertu Sukarji, anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim Pati yang usai menjalankan sholat Jum’at, mengunjungi rumah Bapak Hartono (48), salah satu pengrajin kursi kayu yang tinggal di Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jum’at (09/7/2021).

Baca Juga :   Tumpukan Material Semen Bahan Utama Untuk Pengecoran Jalan

Dalam kesempatan tersebut Sertu Sukarji mengemukakan, Bapak Hartono adalah orang yang ulet dan rajin serta mempunyai kreatifitas dalam pembuatan kursi yang berbahan kayu jati. Tidak sedikit barang kreasinya yang telah dihasilkan, seperti kursi makan kursi taman dan yang lagi trend sekarang adalah kursi cafe. Keuletannya dalam membuat kerajinan kursi berbahan dasar Kayu jati ini mampu menghasilkan berbagai macam bentuk kerajinan kursi kayu.

Sementara dalam kesempatan yang sama Bapak Hartono menuturkan bahwa hasil kerajinannya tidak hanya dipesan warga Pati saja, bahkan telah mampu dipasarkan sampai ke luar kota. Dengan demikian, hasil dari penjualan kursi kayunya dapat menambah penghasilannya untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Baca Juga :   Sinergitas TNI Dan Polri Bantu Mengecat Genteng Masjid Baitul Muttaqin

“Alhamdulillah selama ini banyak pesanan kursi kayu hasil karya saya, walaupun tidak sebanyak dulu sebelum masa pandemi Covid-19. Terima kasih Pak, telah mengunjungi rumah kami, saya hanya bisa berdoa semoga apa yang telah dikerjakan di Desa Tamansari ini hasilnya bisa dinikmati warga masyarakat untuk kesejahteraan hidup mereka,” ucapnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *