Kuswariansyah Pimpin GM FKPPI Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Kuswariansyah, ST terpilih sebagai ketua Pengurus Daerah (PD) VI Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI)

Kuswariansyah Pimpin GM FKPPI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel  – Kuswariansyah, ST terpilih sebagai ketua Pengurus Daerah (PD) VI Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2021 – 2026 pada Musyawarah Daerah IX di Ballroom Amaris Hotel Palembang Kamis (16/12/2021) di Ballroom Amaris Hotel Palembang

Ketua Terpilih PD VI GM FKPPI Kuswariansyah, ST Menjelask bahwa GM FKPPI ini berdiri sejak Tahun 1978 dan melahirkan organisasi yang namanya Ormas FKPPI.

“GM FKPPI sudah melaksanakan Munas sebanyak sepuluh kali, yang terakhir MUNAS X di Kinasih Caringin Bogor Jawa Barat yang di hadiri dan di buka oleh Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,” ungkapnya.

Dijelaskan Kuswariansyah, dalam hasil Munas tersebut menghasilkan ketetapan-ketetapan Munas yang di antaranya mengenai keanggotaan yang mana mengahapuskan batas usia anggota di tubuh GM FKPPI.

“Dan sebagai penegasan dari Pembina GM FKPPI dalam hal ini TNI POLRI melalui ST panglima sudah jelas di sampaikan disana hal-hal sbb :

A. Penegasan ST Panglima TNI Tahun 2020 Bahwa GM FKPPI adalah organisasi di bawah binaan TNI POLRI yang Ketua Umumnya Bpk Dwi Rianta Soerbakti

 

B. Penegasan ST KASAD Tahun 2020 Bahwa GM FKPPI adalah organisasi di bawah binaan TNI POLRI yang Ketua Umumnya Bpk Dwi Rianta Soerbakti

C. Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Tahun 2020,” paparnya.

Artinya dengan adanya surat tersebut GM FKPPI berdiri sendiri sebagai organisasi masyarakat yang dibawah binaan TNI POLRI.

Setelah terpilih Kuswariansyah, ST mengucapkan sangat berterimakasih kepada Ketua Umum GM FKPPI bapak Dwi Rianta Soerbakti, MBA beserta rombongan Kang Ari Garyanida selaku Sekretaris Jenderal GM FKPPI dan Wakil Ketua Umum Ibu Dessy yang berkenan hadir dalam Musyawarah Daerah IX Pengurus Daerah VI Generasi Muda FKPPI Provinsi Sumatera Selatan

“Yang memberikan spirit baru kepada kami Putra-Putri TNI-POLRI yang berada di bumi Sriwijaya.

Acara Musyawarah Daerah IX Pengurus Daerah VI Generasi Muda FKPPI Provinsi Sumatera Selatan tidak luput dari persetujuan dan dukungan Panglima Komando Daerah Militer II Sriwijaya ( Kodam II/Swj ) melalui audensi Pengurus Daerah VI GM FKPPI Sumatera Selatan pada tanggal 10 Desember 2021 silam yang di terima langsung oleh Mayjen TNI Bapak Agus Suhardi,” jelasnya.

Beliau memberikan semangat kepada PD VI GM FKPPI Sumatera Selatan untuk tetap melaksanakan Musda sesuai rencana dan jadwal yang telah di buat oleh panitia Musda IX PD VI GM FKPPI Sumatera Selatan.

Musyawarah Daerah IX Pengurus Daerah VI Generasi Muda FKPPI Provinsi Sumatera Selatan di buka langsung oleh Kasiter Korem 044 / Gapo Kolonel Infantri Bapak Arif Susanto.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Pangdam II/Swj yang di wakili oleh Kasiter Korem 044/ GAPO yang membacakan arahan Pangdam II/ Swj sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah IX Pengurus Daerah VI Generasi Muda FKPPI Provinsi Sumatera Selatan dengan di tandai pemukulan gong,” tuturnya

Dalam acara Musyawarah Daerah IX Pengurus Daerah VI Generasi Muda FKPPI Provinsi Sumatera Selatan ini, juga di hadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang memberikan arahan dan sambutan yang menyampaikan bahwa organisasi Generasi Muda FKPPI ini tidak di ragukan lagi eksistensinya dalam mendukung program pemerintah selaku organisasi yang di bawah binaan TNI POLRI.

“Kami PD VI GM FKPPI Provinsi Sumatera Selatan sangat berterimaksih atas atensi dan dukungan bapak Gubernur kepada kami dan PD VI GM FKPPI telah mengangkat beliau menjadi anggota kehormatan GM FKPPI Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan ini,” pungkanya. (Fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *