Lagi, BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran Puluhan Kilogram Sabu dan Belasan Ribu Butir Inek | Detik Sumsel
Detik
Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan saat merilis tangkapan 20 kilogram sabu dan 18.800 butir Inek

Lagi, BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran Puluhan Kilogram Sabu dan Belasan Ribu Butir Inek

Palembang, Detik Sumsel — Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan kembali menangkap kurir sabu dalam jumlah cukup besar di kota Palembang. Sabu yang berhasil disita dari kurir berinisial MK ini seberat 20 kilogram dan 18.800 butir Inek.

MK diringkus Senin, (26/8) sekira pukul 08: 30 WIB oleh Badan Narkotika Propinsi Sumsel yang dipimpin Kasi Penindakan AKBP Agung Sugiono didepan KFC simpang Empat Play Over Bandara.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan mengatakan 20 kilogram sabu dan 18.800 inek yang diamanakan dari tangan MK berasal dari negara Malaysia. Barang haram tersebut akan dibawa ke kawasan Tangga Buntung 36 Ilir Palembang lalu akan didistribusikan kepada bandar dan pengedar yang ada di kota Palembang.

“Penangkapan tersangka MK berawal dari adanya laporan masayarakat bahwa di daerah KFC simpang Empat Play Over Bandara akan ada pengiriman narkoba jenis Sabu dan Ekstasi dalam skala besar” ujarnya saat pres Reales, Selasa (27/8/).

Narkoba tersebut milik bandar S (DPO) karena saat dilakukan penggerebekan sang bandar tersebut kabur meninggalkan MK dilokasi penggerebakan. “Barang haram tersebut diletakan S didalam mobil Daihatsu Sigra yang siap untuk diantarkan ke kawasan Tangga Buntung,”terangnya.

Sedangkan pelaku MK mengatakan tidak mengetahui didalam mobil tersebut berisi narkoba bersekala besar.

“Sumpah pak, aku idak tau kalau mobil yang mau saya bawak itu isinyo narkoba, cuma aku disuruh S nganterke mobil itu ke daerah Tangga Buntung dengan upah dienjuk duet 2 juta, aku sempat curiga namun aku butuh duet, jadi aku ambek bae tawaran dari S,”ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *