Lagi, Mantan Gubernur Sumsel Ditetapkan Tersangka | Detik Sumsel
Pemprov
Foto Ilustrasi

Lagi, Mantan Gubernur Sumsel Ditetapkan Tersangka

Palembang, Detik Sumsel- Mantan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) 2008-2018 AN kembali ditetapkan sebagai Tersangka, kali ini terkait dugaan kasus Masjid Sriwijaya, itu dilakukan oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, melalui Kejagung di Gedung Bundar, Jakarta Selatan.

“Ya benar, hari ini akan diumumkan AN sebagai tersangka kasus Masjid Sriwijaya,” ungkap Aspidsus Kajati Sumsel, Victor Antonius Saragih Sidabutar, Rabu (22/9).

Alex Noerdin diduga menerima fee proyek pembangunan masjid. Sebelumnya, kasus korupsi ini menyeret dua nama pegawai BUMN selaku kontraktor, dan empat pejabat Pemprov Sumsel di era kepemimpinannya.

Sebelumnya, enam tersangka telah ditetapkan penyidik yakni Eddy Hermanto, Dwi Kridayani, Syarifudin dan Yudi Arminto. Setelah dikembangkan, penyidik Pidsus Kejati Sumsel kembali menetapkan dua tersangka baru yakni mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Mukti Sulaiman, dan mantan Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel, Ahmad Nasuhi.

Pemprov Sumsel telah menganggarkan dana Rp130 miliar untuk pembangunan masjid yang digadang-gadang terluas di Asia itu. Dana pembangunan didapat dari APBD Sumsel pada 2015 dan 2017. Dari hasil pemeriksaan, diduga ditemukan ada kerugian negara Rp116 miliar.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tak Perlu Panic Buyying, Solar Aman dan Tersediah Hingga Akhir Tahun

Palembang, Detiksumsel – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS) mengakui memang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *