Lagi, Sukarji Beraksi Di Kebun Karyanto | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Lagi, Sukarji Beraksi Di Kebun Karyanto

Pati, Detik Sumsel – Bulan Juni yang seharusnya sudah memasuki musim kemarau, namun beberapa hari terakhir ini hujan masih saja turun hampir setiap sore. Keadaan tersebut dimanfaatkan Karyanto (42) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, untuk mengolah lahan kebunnya. Mungkin masih ada kesempatan untuk memperoleh asupan air untuk tanamannya nanti.

Terlihat Karyanto sedang membersihkan kebun miliknya dengan menggunakan mesin potong rumput. Nampak juga satu orang anggota TNI Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang sedang mebantunya mengumpulkan bekas potongan rambut liar yang berserakan, Rabu (30/6/2021).

TNI anggota Satgas TMMD tersebut adalah Serda Sukarji yang kebetulan lewat dijadikan dekat kebun Karyanto yang sedang dibersihkan. Seperti biasa dirinya langsung datang membantu walau hanya sekedar mengumpulkan rumput. Namun itu sudah berarti bagi warga, pasalnya anggota telah memperhatikan warga.

Sementara Karyanto mengucapkan banyak terimakasih kepada Sukarji anggota Satgas TMMD yang kali ini sedang membangun desanya melalui program TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati.

“Terimakasih Pak sudah membantu saya membersihkan kebun miliknya saya. Rencana kebun ini akan saya tanami sayuran cabai, karena hingga hari ini kok masih ada hujan turun. Ini masih berani kalau menanam tanaman cabai,” ujar Karyanto. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke 1, Bupati Minta Alumni Resimen Mahasiswa Lanjutkan Kegiatan Sosial

Pati, Detik Sumsel — Bupati Pati Haryanto menyempatkan hadir pada HUT ke – 1 Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *