Lahat Jalin Hubungan Dengan STTD Kemenhub RI | Detik Sumsel
BNI"
Bupati Lahat, Cik Ujang SH saat menjalin kerja sama dengan Kemenhub RI dibidang pendidikan. Foto Istimewa

Lahat Jalin Hubungan Dengan STTD Kemenhub RI

Lahat, Detik Sumsel — Guna mencetak sumber daya manusia berkompoten dibidang perhubungan. Kedepan putra-putri Lahat tidak lagi bakal mengalami kesulitan untuk melanjutkan pendidikannya. Pasalnya Pemkab Lahat telah bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, agar putra-putri Lahat bisa melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

“Bagi putra-putri Lahat ingin bersekolah di STTD, kedepan tidak akan susah lagi, bisa direkomendasikan. Kita sudah menjalin kerjasama,” kata Cik Ujang, Senin (1/7)

Nantinya, sambung Cik Ujang, lulusan STTD tersebut akan dibina, dilatih dan bekerja, baik di Kemenhub atau Dishub Lahat. Dengan begitu nantinya bakal banyak SDM di Lahat yang kompoten dibidang perhubungan.

“Tentunya akan dilatih dan dicarikan tempat bekerjanya. Entah itu dikementrian ataupun di Dinas Perhubungan Lahat,” sampainya.

Sementara, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali SH MM menuturkan, ini merupakan terobosan yang baik sekali, guna mencetak SDM yang berkualitas dan berkompetensi dibidangnya.

“Dengan SDM yang berkualitas, kompetensi, pastinya semakin membawa roda pemerintahan kedepan jadi lebih baik dan maju,” tuturnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PDAM Tirta Agung Pastikan IPA Jejawi Beroperasi Awal 2022

Kayuagung, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bersama dengan Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *