Lahat Terima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH terima penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP Perwakilan Sumsel, Foto Heru/DS.

Lahat Terima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3

Lahat, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Lahat kembali terima penghargaan dari Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sumatera Selatan, atas diraihnya Kapabilitas Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Level 3 sesuai dengan harapan Presiden RI.

Kapabilitas APIP Level 3 ini menunjukkan bahwa dalam hal tata kelola keuangan juga pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Lahat semakin baik, efektif dan efisien.

“Ini bukti Pemkab Lahat telah berusaha sebaik mungkin dalam pengelolaan keuangan. Pemkab Lahat akan terus mengikuti jalur yang ditetapkan, insya Allah secara berangsur Lahat akan terus memperbaiki diri,” ujar Bupati Lahat, disela menerima penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP perwakilan Sumsel di Rumdis Bupati Lahat.

Bupati Lahat berharap, OPD jajaran Pemkab Lahat tidak mudah puas dengan pencapaian ini. Bupati menginginkan terus meningkatkan kuantitas, kualitas dan pengawasa APIP, juga meminimalisir resiko kesalahan.

“Dengan kerjasama antara Pemkab Lahat-BPKP Sumsel ini, harapannya pengelolaan keuangan di Kabupaten Lahat bisa meningkat lebih baik lagi,” sampai Bupati Lahat.

Kepala BPKP perwakilan Sumsel, Buyung Wirono Samudro menurutkan, skor hasil pemeriksaan APIP Kabupaten Lahat saat ini sudah bagus, tapi perlu didorong lagi agar bisa lebih bagus lagi. Dari sisi skor Lahat sudah memenuhi standar di level 3 dari 5 level yang ditetapkan.

“Untuk level 4 sudah sangat jarang, baru Kementrian Keuangan, jadi level 3 sudah sangat bagus. Silaturahmi ini agar kedepan bisa berkolaborasi lebih baik dalam banyak hal, sehingga kedepan pengelolaan keuangan, barang dan jasa di Lahat terus terarah, efektif dan efisien,” tuturnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *