Lanal Palembang Gelar Latihan Tempur dengan Protokol Kesehatan | Detik Sumsel
BNI"

Lanal Palembang Gelar Latihan Tempur dengan Protokol Kesehatan

Palembang, Detik Sumsel — Markas Komando Pangkalan TNI AL Palembang mendapat serangan udara secara mendadak dari musuh Senin (8/11/2021) pagi. Berkat kesigapan prajurit menghalau serangan sehingga serangan bisa diatasi, hanya saja akibat serangan ini satu bangun yang ada disamping ludes terbakar. Namaun dalam serangan ini tidak menimbulkan korban.

Hal inilah yang tergambar dalam simulasi latihan tugas tempur yang dilaksanakan prajurit Lanal Palembang Senin (8/11/2021) pagi.

Dalam hitungan menit, pesawat udara yang diluncur musuh untuk menyerang Lanal Palembang berhasil dihalau. Api yang membakar bangunan akibat serangan pesawat berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran yang dibantu personil Lanal Palembang.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan latihan tugas tempur ini dilaksanakan dua kali dalam setahun tujuannya untuk mengasah keterampilan prajurit dalam bertempur baik operasi militer untuk perang, serta operasi militer selain perang dan agar prajurit tetap siap siaga dalam menghadapi bahaya serangan dari musuh baik laut, darat maupun udara.

“Simulasi latihan tugas tempur ini menggambarkan bahwa Lanal Palembang mendapat serangan udara secara mendadak dari musuh. Prajurit tetap bertahan mempertahankan Pangkalan TNI AL, dan reaksi prajurit cukup baik dalam mempertahankan Pangkalan dari serangan musuh,”katanya.

Dikatakan Filda dalam latihan tugas tempur ini, melibatkan 209 prajurit Lanal Palembang yang akan  dinilai langsung oleh tim Kolat Armada I yang dipimpin langsung Letkol Laut (P) Nugroho beserta tim yang akan menilai reaksi tempur prajurit Lanal Palembang.

“Dengan latihan tugas tempur ini diharapkan seluruh prajurit selalu siap sedia bila dibutuhkan dalam menghadapi ancaman bahaya serangan dari darat, laut maupun udara,”bebernya.

Karena masih dalam pandemi Covid 19, latihan tugas tempur ini sebelum dimulai dilaksanakan gladi tempur ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Seluruh prajurit yang terlibat tetap menggunakan masker. Tim penilai dari Kolat Armada I juga sudah menjalani swab dan dalam keadaan sehat dan dinyatakan negatif Covid 19.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *