Lanjutkan Vaksin Rubella, Dinkes Lahat Tunggu Intruksi Kemenkes | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Ilustrasi

Lanjutkan Vaksin Rubella, Dinkes Lahat Tunggu Intruksi Kemenkes

Lahat, Detik Sumsel — Setelah kemelut imunisasi campak dan rubella usai, saat Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan dianggap diperbolehkan. Dinas Kesehatan Lahat, hingga saat ini masih belum melanjutkan imunisasi.

Kepala Dinkes Lahat, dr H Rasyidi Amri mengatakan, pihaknya bekerja berlandaskan dasar. Selama belum ada instruksi dari Kemenkes, pihaknya belum akan melanjutkan imunisasi. Meskipun MUI telah mencabut fatwa haram, dari vaksin tersebut.

“Dinkes Lahat sudah meminta Pemprov Sumsel untuk menyampaikan ke Kemenkes, agar mengeluarkan instruksi itu. Ya kita tunggu saja,” ujar Rasyidi, Senin (24/9).

Baca Juga :   Petani di Lahat Keluhkan Infrastruktur Jalan Menuju Kebun

Rasyidi mengaku, sebelumnya pihaknya sudah melakukan imunisasi ke sejumlah sekolah dasar di beberapa kecamatan. Sejauh ini pihaknya belum menemukan kasus anak terserang campak atau pun rubella. Meskipun serangan bisa saja terjadi kapanpun, dirinya tetap belum akan melanjutkan imunisasi sebelum ada perintah Kemenkes.

“Sebagian besar anak di Kabupaten Lahat, belum mendapat imunisasi campak dan rubella. Angka 24 persen itu, merupakan imunisasi awal, sebelum terjadi kemelut di MUI,” sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selain Covid, Malaria dan DBD Juga Hantui Warga Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Terkait pengamanan stok obat di Kabupaten Lahat, H Said Chandra Utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *