Lantai Dua Blok 46 Rusun Terbakar, Penghuni Lantai 3 dan 4 Ada yang Terjun | Detik Sumsel
Pemprov
Lantai Dua Blok 46 Rusun Terbakar, Penghuni Lantai 3 dan 4 Ada yang Terjun
Bangun lantai dua Blok 46 Rusun yang terbakar

Lantai Dua Blok 46 Rusun Terbakar, Penghuni Lantai 3 dan 4 Ada yang Terjun

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran kembali terjadi di kota Palembang. Kali ini si jago merah melahap lantai dua Rumah Susun (Rusun) Blok 46 Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa (30/06), sekitar pukul 08.30 WIB.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik ini menyebabkan penghuni yang berada di lantai 3 dan 4 menjadi panik bahkan untuk menyelamatkan diri ada yang terjun karena tidak ada tangga darurat.

Salah satu Petak Rusun blok 46 yang ludes dilalap api

“Ada penghuni yang panik untuk keluar karena tidak ada tangga daruat jadi ada yang terjun dari lantai 3 dan 4 hingga terluka dan keseleo,”ujar Johan salah satu saksi mata kepada wartawan.

Susan Veronica (49) Ketua RT 5, Kelurahan 26 Ilir yang juga tinggal di lantai 3 Blok yang sama mengatakan sumber kebakaran berasal dari lantai 2 rusun blok 46 karena sebelum api membesar terlihat kepulan asap.

“Sekitar pukul 08.30 WIB, asap dari lantai dua sudah tebal lalu terlihat api menjalar ke lantai 3. Kami semua panik karena takut akan menjadi korban, lalu aku berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama dari itu datang PBK memadamkan api,” jelasnya, Selasa (30/6)

Dikatakan Susan saat kejadian kebakaran penghuni berada didalam rumah Ada empat petak rumah di lantai 2 itu, rumah yang terbakar 1 rumah dan pada saat kejadian korban sedang berada di dalam rumah.

Akibat kejadian ini, satu unit rumah hangus terbakar, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun Barang-barang dari rumah korban tak ada satupun yang bisa diselamatkan. Untuk memadamkan api petugas pemadam kebakaran mengerahkan enam unit mobil pemadam.

Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Iptu Ginting mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran.

“Benar ada kebakaran di rumah susun Blok 46, untuk penyebab pasti dari kebakaran ini masih dalam penyelidikan,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *