Lari Saat Ditangkap, Kaki Jhon Ditembus Timah Panas | Detik Sumsel
BNI"
Jhon Riduan pelaku pencurian ponsel dan uang saat dihadirkan di Polsek Ilir Barat I Palembang

Lari Saat Ditangkap, Kaki Jhon Ditembus Timah Panas

Palembang, Detik Sumsel — Jhon Riduan (46) hanya bisa meringis sambil duduk dikursi roda, lantaran kaki kanan ditembus timah panas anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I karena berupaya kabur saat akan ditangkap dalam kasus pencurian Senin (15/11/2021).

Selain luka tembak dikakinya tersangka Jhon warga Jl DI Panjaitan, Lr Samarinda, Kelurahan Sentosa, Kecamatan SU II, Palembang kini kembali meringkuk di jeruji besi untuk yang ketiga kalinya.

Diketahui tersangka menggasak ponsel dan uang tunai Rp2 juta milik Rossita, warga Jl Tanjung Bakia, Perum Griya Permai, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I, Palembang, pada Sabtu (13/11) sekitar pukul 13.00 WIB lalu. Dari laporan korban petugas akhirnya berhasil meringkus tersangka.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Roy Tambunan mengatakan tersangka saat beraksi dirumah korban terekam CCTV lalu viral di media sosial. Dari rekaman CCTV anggota mengetahui ciri – ciri tersangka lalu melakukan penangkapan.

“Saat anggota hendak ditangkap tersangka berupaya kabur, terpaksa kita berikan tindaka tegas dan terukur,”kata Kapolsek IB I Kompol Roy Tambunan kepada wartawan, Selasa (16/11) sore.

Berdasarkan catatan di kepolisian, kata Roy tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama spesial pencurian rumah kosong ditinggal pergi penghuninya.

“Sudah tiga kali ditangkap, di antaranya pada tahun 2010 dalam kasus Curanmor. Untuk kasus ini, tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” ungkap Roy.

Sementara itu, dihadapan polisi tersangka mengakui ia masuk kerumah korban dari pintu depan yang kebetulan terbuka. Saat itu, rumah korban dalam keadaan sepi.

“Setelah masuk saya ambil tas didalam tas itu berisi HP dan uang 2,5 juta. Kalau HP nya saya jual uangnya habis saya foya – foyakan. Ada sisa Rp1,2 juta saya belikan motor,”kata Jhon.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Mediasi Pihak Dekan Fakultas Ekonomi dengan BEM-KM Unsri Masih Temukan Jalan Buntu

Indralaya, Detik Sumsel- Usai melakukan mediasi antar pihak Dekan Fakultas Ekonomi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *